Kabar Bima

Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi Lounching Pustaka Jeruji di Rutan Bima

219
×

Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi Lounching Pustaka Jeruji di Rutan Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi melaksanakan kegiatan Soft Lounching Pustaka Jeruji Bima, di Aula Rutan Bima, Senin (19/8). Pada penghujung acara, direktur rumah baca tersebut menyerahkan secara simbolis bantuan pustaka jeruji kepada Kepala Rutan Bima, H Halik.

Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi Lounching Pustaka Jeruji di Rutan Bima - Kabar Harian Bima
Penyerahan secara simbolis bantuan pustaka jeruji kepada Kepala Rutan Bima, Foto: Ist

Direktur Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi, Salahauddin mengatakan, bantuan tersebut berupa 100 Mushaf Al Quran, 100 eksemplar buku, 50 sajadah, 50 eksemplar iqro, 2 rak buku.

Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi Lounching Pustaka Jeruji di Rutan Bima - Kabar Harian Bima

“Alhamdulillah, program inovasi Pustaka Jeruji Bima ini mendapatakan sambutan hangat dan apresiasi yang cukup tinggi dari Kepala Rutan Bima berserta seluruh jajarannya,” ujar Salahuddin melalui rilis yang disampaikan ke media ini.

Ia menjelaskan, Gerakan Pustaka Jeruji merupakan gerakan yang dapat memberikan pemahaman dan mengubah pola pikir masyarakat binaan di Rutan Bima, yang belum memahami pentingnya peran reading dalam meningkatkan kualitas SDM bagi warga binaan. Lebih khususnya dalam membangun budaya literasi, sebuah hal yang masih jauh dari kehidupan warga binaan.

“Tujuan pada program inovasi ini untuk meningkatkan minat budaya literasi baca, menambah wawasan dan pengetahuan serta menggali potensi bagi warga binaan,” jelasnya.

Kata dia, dengan hadirnya Pustaka Jeruji Bima ini, menjadi inovasi baru untuk menjawab dan mengembangkan potensi bagi warga binaan di Rutan Bima. Sebuah wadah yang dapat membuka cakrawala berpikir warga binaan. Setidaknya, inovasi ini dapat mengubah sikap dan prilaku warga binaan Rutan Bima.

Adapun program pengembangan Pustaka Jeruji Bima sambungnya, meningkatkan budaya literasi baca warga binaan, kelas inspiratif, rekam jejak napi, outbhon soft skill, dan sahabat residivis.

“Kami dari pemerhati pendidikan lembaga Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi, membuat sebuah inovasi baru bagi warga binaan di Rutan Bima dalam upaya meningkatkan budaya literasi dan pengembangan potensi diri,” tambahnya.

*Kahaba-01