Walikota Bima Ajak Masyarakat Realisasikan Kembali Konsep Maja Labo Dahu

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima menggelar acara Malam Tasyakuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-74 Republik Indonesia, di Halaman Kantor Walikota Bima, Minggu (18/7). Malam Tasyakuran sekaligus menjadi penutup seluruh rangkaian acara dalam rangka memperingati HUT RI.

Walikota Bima saat menyampaikan sambutan pada acara Malam Tasyakuran HUT RI. Foto: Dok Hum

Walikota Bima saat sambutan mengajak seluruh masyarakat Kota Bima untuk menjadikan momentum HUT RI sebagai bahan refleksi diri. Salah satunya dengan mengembalikan konsep Maja Labo Dahu, sebagai gaya hidup di dalam masyarakat bukan hanya dibiarkan menjadi semboyan yang tak terealisasikan.

“Malam ini merupakan malam refleksi, kita bisa merefleksikan diri tentang apa sebenarnya hakikat kemerdekaan yang sesungguhnya. Sebab kemerdekaan ini merupakan hasil buah
karya anak bangsa yang kita citakan mampu menciptakan kesejahteraan bagi seluruh rakyat,” jelasnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan, Ketua DPRD Kota Bima Syamsuri, Sekretaris Daerah Kota Bima H Mukhtar MH, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Bima, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bima, BUMN dan BUMD, instansi vertikal, pimpinan perangkat daerah Kota Bima, pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Bima serta masyarakat.

Sebelumnya, Sekda Kota Bima dalam laporannya menyampaikan, serangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Ke-74 RI, seperti pameran gebyar wirausaha dan fashion show, lomba gerak jalan indah, pameran pembangunan dirangkaikan dengan lomba kesenian (hadrah, qasidah rebana, marawis dan bintang vokalis), lomba panjat pinang, lomba cipta menu B2SA, pengukuhan Paskibraka, dan Upacara Pengibaran serta Penurunan Bendera lalu ditutup dengan malam tasyakuran.

“Acara-acara yang telah dilaksanakan tersebut, alhamdulillah berjalan sukses, aman dan lancar. Atas nama panitia, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan semoga tercatat sebagai amal ibadah kita dihadapan Allah,” ucap sekda.

Malam tasyakuran ditutup dengan pembacaan dan pemberiah hadiah bagi pemenang lomba pemeringkatan PPID antar OPD lingkup Pemerintah Kota Bima, Juara Lomba Kompetensi Sains tingkat Provinsi NTB, Lomba Cerdas Cermat Perkoperasian tingkat SLTA se Kota Bima, penyerahan sertifikat Nomor Induk Koperasi.

Kemudian penyerahan bantuan CSR Bank NTB berupa tenda payung kepada PKL, penyerahan bantuan CSR Bank BRI berupa “Lengge Mori” kepada PKL dan penyerahan secara simbolis penghargaan Wira Karya Kencana (WKK) dari BKKBN Pusat.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *