4 OPD Inovatif dan Informatif Dapat Penghargaan

Kota Bima, Kahaba.- 4 OPD yang dinilai inovatif dan informatif pada pelayanan informasi publik yang dilakukan Pejabat Pengelola informasi dan Dokumentasi (PPID), mendapat penghargaan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Bima. Pemberian penghargaan itu digelar malam tasyakuran digelar, Minggu malam (18/8) di halaman kantor Walikota Bima.

OPD penerima penghargaan dari Dinas Kominfo Kota Bima. Foto: Dok Hum

4 OPD tersebut masing – masing Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Dinas Pelayanan dan Perijinan Terpadu, BPBD dan Dinas PUPR.

Sekretaris Dinas Kominfo Kota Bima Ahmadin mengatakan, pemberian penghargaan ini terdiri dari beberapa kriteria. Untuk kriteria inovatif diberikan pada Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, sementara untuk OPD yang informatif diberikan pada Pelayanan Terpadu, BPBD dan Dinas PUPR.

“Kriteria penilaian, di antaranya sejauhmana OPD bersangkutan menyampaikan informasi tentang apa saja program kerjanya pada publik, juga sejauhmana informasi yang disampaikan pada publik melalui website yang sudah disediakan,” ujarnya, kemarin.

Menurut Ahmadin, penilaian ini sesuai amanat UU tentang keterbukaan informasi. Dan penilaian langsung dilakukan oleh Dinas Kominfo, berdasarkan kriteria – kriteria yang sudah ditetapkan.

Ia menambahkan, tujuan diberikan penghargaan ini yakni, sebagai agenda Pemkot Bima mendorong penyampaian pelayanan keterbukaan informasi publik di tingkat OPD.

“Dengan adanya penghargaan ini, ke depan OPD diharapkan lebih inovatif dan informatif lagi dalam menyampaikan informasi kepada publik,” katanya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *