SMKN 1 Langgudu Bagikan Dana PIP Rp 89 Juta Pada 124 Siswa

Kabupaten Bima, Kahaba.- Untuk membantu sarana belajar dan biaya pendidikan siswa jelas X, XI dan XII, SMKN 1 Langgudu Kabupaten Bima membagikan dana Program Indonesia Pintar (PIP) tahap kedua, di aula sekolah setempat, Rabu (21/8).

Kepala SMKN 1 Langgudu H Edy Salkam saat menyerahkan secara simbolis Dana PIP. Foto: Ist

Kepala Sekolah SMKN 1 Langgudu H Edy Salkam menyampaikan, jumlah dana PIP yang dibagikan sebesar Rp 89 juta, dengan jumlah siswa yang memperoleh bantuan sebanyak 124 siswa.

“Pembagian dana tersebut berjalan lancar, dan semua siswa menerima secara utuh,” ujarnya.

Edy menuturkan, untuk kelancaran dan transparannya pembagian dana PIP. Selain mengundang siswa yang menerima manfaat, juga turut dihadiri orang tua pelajar, komite dan juga wali murid.

“Kehadiran wali murid tersebut untuk memastikan uang yang diterima secara penuh. Serta menyaksikan langsung pelaksanaan secara,” katanya.

Berdasarkan prosedur pembagian kata mantan guru SMAN 1 Kota Bima itu, untuk kelas XII masing-masing siswa menerima Rp 500 ribu, sedangkan untuk kelas X dan XI masing-masing Rp 1 juta.

“Semoga dengan dana yang diterima siswa dapat memenuhi keperluan kelengkapan belajar dan biaya pendidikan. Sehingga tidak memikirkan kekurangan sarana belajar, tapi fokus menimba ilmu di sekolah,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *