Kabar Bima

SMKN 1 Langgudu Bagikan Dana PIP Rp 89 Juta Pada 124 Siswa

251
×

SMKN 1 Langgudu Bagikan Dana PIP Rp 89 Juta Pada 124 Siswa

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Untuk membantu sarana belajar dan biaya pendidikan siswa jelas X, XI dan XII, SMKN 1 Langgudu Kabupaten Bima membagikan dana Program Indonesia Pintar (PIP) tahap kedua, di aula sekolah setempat, Rabu (21/8).

SMKN 1 Langgudu Bagikan Dana PIP Rp 89 Juta Pada 124 Siswa - Kabar Harian Bima
Kepala SMKN 1 Langgudu H Edy Salkam saat menyerahkan secara simbolis Dana PIP. Foto: Ist

Kepala Sekolah SMKN 1 Langgudu H Edy Salkam menyampaikan, jumlah dana PIP yang dibagikan sebesar Rp 89 juta, dengan jumlah siswa yang memperoleh bantuan sebanyak 124 siswa.

SMKN 1 Langgudu Bagikan Dana PIP Rp 89 Juta Pada 124 Siswa - Kabar Harian Bima

“Pembagian dana tersebut berjalan lancar, dan semua siswa menerima secara utuh,” ujarnya.

Edy menuturkan, untuk kelancaran dan transparannya pembagian dana PIP. Selain mengundang siswa yang menerima manfaat, juga turut dihadiri orang tua pelajar, komite dan juga wali murid.

“Kehadiran wali murid tersebut untuk memastikan uang yang diterima secara penuh. Serta menyaksikan langsung pelaksanaan secara,” katanya.

Berdasarkan prosedur pembagian kata mantan guru SMAN 1 Kota Bima itu, untuk kelas XII masing-masing siswa menerima Rp 500 ribu, sedangkan untuk kelas X dan XI masing-masing Rp 1 juta.

“Semoga dengan dana yang diterima siswa dapat memenuhi keperluan kelengkapan belajar dan biaya pendidikan. Sehingga tidak memikirkan kekurangan sarana belajar, tapi fokus menimba ilmu di sekolah,” tambahnya.

*Kahaba-04