Beraksi Dengan Hipnotis, Terduga Maling dan Penipu ini Diringkus

Kota Bima, Kahaba.- Terduga pelaku pencurian dan penipuan dengan cara menghipnotis, HA (30) warga Desa Rite Kecamatan Ambalawi diringkus Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Bima Kota, saat berada di sebelah barat Terminal Dara, Rabu (21/8) sekitar pukul 14.30 wita.

Terduga penipu dan maling ini saat diamankan. Foto: Ist

Kasat Reskrim Polres Bima Kota IPTU Hilmi Manossoh Prayoga menyampaikan, polisi memburu pelaku setelah menerima pengaduan dari Putri (25) warga Kelurahan Santi, menjadi korban aksi pelaku di depan Bolly kampung Nae Kota Bima. Kemudian pengaduan dari Herlina, Warga Desa Kaleo Kecamatan Lambu yang jadi korban saat kejadian di Pasar Bima.

“Kami menangkap HA tadi siang, sedangkan 2 temannya SF dan AG masih diburu,” ungkapnya.

Kata Kasat, sesuai petunjuk dan hasil rekaman CCTV, para pelaku pun diketahui dan diselidiki keberadaannya, sehingga ditemukan di sebelah barat Terminal Dara. Namun saat ditangkap, terduga pelaku sempat berontak, namun aksinya bisa diatasi dan pelaku pun ditangkap dan digelandang ke Polres.

Usai mengamankan terduga pelaku, tim melakukan pengembangan di rumahnya. Dalam rumah HA, tim menemukan cincin emas milik salah satu korban.

“Dari aksinya, pelaku berhasil mengambil barang berharga dan uang jutaan rupiah milik korban,” ujarnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

  1. Abi Oman

    Mantap Pak Kasad Semua Rakyat KotA Bima pasti mendukung memerangi semua kejahatan yang sangat meresahkan warga. Hukum yang adil sesuai kesalahannya. Trimakasih Polres Bima Kota dan Jajaran. x yang sudah menangkap pelaku kejahatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *