FKUB Kota Bima Harap Warga Tidak Terprovokasi Gejolak di Papua

Kota Bima, Kahaba.- Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bima mengharapkan kepada seluruh warga Kota Bima untuk tidak mudah tersulut emosi dengan gejolak yang terjadi di Papua. Warga juga diminta tenang dan beraktifitas seperti biasa.

Ketua FKUB Kota Bima Kota Bima Mahmud. Foto: Ist

Ketua FKUB Kota Bima Kota Bima Mahmud mengungkapkan, kerukunan umat beragama di Bima telah terbangun dengan baik. Dari kondisi ini ia menginginkan agar seluruh lapisan masyarakat tetap saling menghargai satu sama lain, tidak terpancing emosi apalagi harus melakukan tindakan di luar batas.

“Masalah yang terjadi di Papua akan diselesaikan dengan prosedur hukum,” katanya, Kamis (22/8).

Menurut Mahmud, warga Kota Bima juga diharapkan tetap tenang dan menjalankan aktifitas sehari hari serta beribadah sesuai keyakinan agama masing-masing. Tidak mudah dihasut oleh pihak – pihak yang tidak bertanggungjawab.

“Jangan terprovokasi dengan isu-isu yang dilempar oleh orang orang yang tidak benar,” ujarnya.

Saat ini kata dia, negara sedang berupaya untuk menyelesaikan persoalan yang terjadi di Papua. Tentu juga negara akan menghadirkan solusi terbaik untuk mengurai masalah dimaksud.

“Kita yakin negara akan menyelesaikan masalah yang terjadi di sana,” tuturnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *