Pembangunan Tahap Kedua Pemukiman NSD Mulai Dikerjakan

Kota Bima, Kahaba.- Setelah rampung dikerjakan tahap pertama sebanyak 90 unit dan kini dinikmati penerima manfaat, Pemerintah Kota Bima saat ini sedang memulai pekerjaan tahap kedua pemukiman program New Site Developmet (NSD) di Kelurahan Jatiwangi. (Baca. Walikota, ADB dan Kementrian PUPR Tinjau Pemukiman NSD)

Kabid Kawasan Pemukiman dan Perumahan Dinas Perkim Kota Bima Pujawan. Foto: Bin

Kabid Kawasan Pemukiman dan Perumahan Dinas Perkim Kota Bima Pujawan mengaku, untuk pembangunan pemukiman NSD tahap kedua sebanyak 50 unit. Progresnya saat ini sedang dalam penggalian pondasi. (Baca. Hidup Nyaman di Pemukiman NSD, Warga: Terimakasih Pemerintah dan ADB)

“Sekarang sedang dibangun sebanyak 50 unit di lokasi yang sama dan tipe yang sama yakni tipe 28,” ungkapnya, kemarin.

Setelah pekerjaan 50 unit rampung tahun ini, pihaknya akan kembali mengerjakan program yang sama sebanyak 78 unit pada tahun berikutnya. Sehingga melengkapi 218 unit pemukiman yang direncanakan. (Baca. NSD Bukan Hanya Infrastruktur, Tapi Juga Meningkatkan Taraf Hidup)

Untuk penerima manfaat program tersebut kata Pujawan, untuk penghuni di 50 rumah tahap kedua sudah dilaksanakan sosialisasi tingkat kelurahan. Setelah terbangun, maka akan dimanfaatkan sesuai peruntukan. (Baca. Penerima Manfaat Program NSD Hanya Sewa Rp 90 Ribu Perbulan)

“Sasaran untuk program NSD untuk 6 kelurahan, masing – masing Kelurahan Dara, Paruga, Tanjung, Melayu, Jatiwangi dan Ule,” sebutnya.

Pujawan berharap, program ini berjalan sesuai rencana tanpa adanya hambatan yang berarti. Sehingga penerima manfaat yang ditentukan dengan sejumlah persyaratan bisa segera memanfaatkannya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *