oleh

NS Akhirnya Mengaku, SPJ Kerugian Negara Ada di Bappeda

-Kabar Bima-14 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Mantan bendahara Bappeda dan Litbang Kota Bima NS akhirnya memenuhi panggilan penyidik Tipikor Polres Bima Kota, Jumat (23/8). Sebelumnya, yang bersangkutan mangkir dair panggilan selama 2 kali, karena sejumlah alasan.

Kasat Reskrim Polres Bima IPTU Hilmi Manossoh Prayugo. Foto: Binilmi 

Kasat Reskrim IPTU Hilmi Manossoh Prayugo mengungkapkan, NS tiba di ruangan penyidik sekitar pukul 09.00 Wita dan langsung menjalani proses pemeriksaan hingga tuntas pukul 11.30 Wita.

“NS datang ditemani pengacara dari awal hingga selesai pemeriksaan,” katanya.

Diakui Hilmi, pemeriksaan terhadap NS belum selesai karena sholat Jumat. Rencananya, akan dilanjutkan selesai sholat Jumat, tapi oleh  pengacaranya meminta pekan depan lagi, karena siangnya ada kegiatan.

“Pemeriksaan NS merupakan yang paling dinanti. Sebab, keterangannya cukup dibutuhkan guna diketahui alur kerugian negara miliaran itu,” ujar Hilmi.

Untuk proses kasus kerugian negara mencapai Rp 1,1 miliar tersebut, pihaknya akan menyelesaikan terlebih dahulu pemeriksaan terhadap NS. Dari perempuan itu akan banyak yang perlu didalami.

Disinggung apa saja pengakuan NS? Hilmi mengungkapkan, data berupa SPJ yang selama ini dimintai penyidik masih berada di Bappeda dan Litbang Kota Bima.

“Makanya minggu depan juga pas hari Senin kami berencana menuju Inspektorat untuk koordinasi terkait SPJ ini,” bebernya.

Hilmi menambahkan, agenda pemeriksaan terhadap AB akan dilanjutkan pekan depan dan kembali mensinkronkan keterangan dengan NS.

“Sisanya tinggal seorang pegawai lagi. Tapi kita akan tuntaskan dulu pemeriksaan terhadap bendahara ini,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru