Kabar Bima

Pasti Maju Jadi Bakal Calon Bupati Bima, Aminurlah: Banyak Aspek yang Harus Diperbaiki

235
×

Pasti Maju Jadi Bakal Calon Bupati Bima, Aminurlah: Banyak Aspek yang Harus Diperbaiki

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bima Aminurlah memastikan maju sebagai bakal calon Bupati Bima pada Pilkada Kabupaten Bima Tahun 2020. Ada banyak aspek dan target yang ingin dirinya perbaiki untuk daerah.

Pasti Maju Jadi Bakal Calon Bupati Bima, Aminurlah: Banyak Aspek yang Harus Diperbaiki - Kabar Harian Bima
Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bima Aminurlah. Foto: Hardi

Saat dimintai komentar soal rencana pencalonannya semalam, Maman – sapaan akrabnya – menguraikan sejumlah pertimbangan yang memantik dirinya mau berkompetisi pada pesta politik tahun depan. Yang pertama karena amanat partai yang harus ia jalankan.

Pasti Maju Jadi Bakal Calon Bupati Bima, Aminurlah: Banyak Aspek yang Harus Diperbaiki - Kabar Harian Bima

“Saya ini Ketua DPD PAN Kabupaten Bima. Partai yang meraih kursi nomor 2 terbanyak di Kabupaten Bima. Kemudian 3 kali meraih suara terbanyak di Dapil Sape, Lambu, Wera, Ambalawi,” jelasnya, Jumat malam (23/8).

Kemudian, dirinya ingin memberikan kontribusi yang nyata untuk daerah ini. Karena dengan menjadi kepala daerah, dirinya tentu lebih leluasa bisa mengelola daerah ini sesuai dengan target – target yang ingin dicapai, outputnya juga harus jelas.

“Menjadi kepala daerah itu tidak hanya semata-mata mengelola dana transfer dari pusat. Bagaimana ide dan gagasan kita ini, kita kerjakan dengan out put serta target yang jelas,” katanya.

Selain itu yang paling penting ungkap Maman, bagaiamana angka kemiskinan di daerah ini bisa turun, jumlah pengangguran pun harus dikurangi secara siginifkan. Demikian juga dengan kesenjangan sosial hari ini, juga harus berkurang.

“Kemudian pertumbuhan ekonomi juga harus naik, sektor – sektor lain pun harus mendapatkan kepastian perubahan,” tuturnya.

Lalu yang mendorong dirinya maju, tentu melihat kondisi pemerintahan hari ini yang dinilainya masih berjalan di tempat. Banyak sejumlah sektor yang belum disentuh dengan sangat maksimal. Sehingga tak ada perubahan yang berarti.

“Saya melihat kinerja pemerintah hari ini juga belum mencapai target – target, masih nol. Bahkan rasio kamandirian daerah malah turun 4,68. Nah ini ada apa, padahal sumber ini jelas ada, kenapa ini, siapa yang salah, gagasan atau ide yang salah atau bagaimana,” tanya Maman.

Karena memastikan bakal maju, dirinya sejak awal yang sudah mengungkapkan itu akan terus bergerak dan silahturahmi. Dalam perjalanannya nanti, biar hasil yang memutuskan apakah dirinya akan maju menjadi orang nomor 1 atau orang nomor 2.

“Kita lihat hasilnya yang terbaik nanti,” tambah Maman.

*Kahaba-01