oleh

Bangun Sinergitas, DPPKB Gelar Rapat Pokja KKBPK

-Kabar Bima-7 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Untuk terus menumbuhkembangkan kesehjahteraan dan penduduk tumbuh seimbang serta keluarga yang berkualitas, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bima menggelar rapat Pokja Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), di Lingkungan Sarata Kelurahan Paruga, Jumat (24/8).

Rapat Pokja di Lingkungan Sarata Kelurahan Paruga. Foto: Ist

Kabid P4KB Anhar menjelaskan, rapat ini bertujuan untuk menyatukan konsep tentang pengelolaan dan pelaksanaan program KKBPK di tingkat kelurahan. Sehingga terjalin sinergitas dan dukungan pemerintah daerah dalam membangun keluarga.

“Rapat pokja ini untuk membangun sebuah konsep bersama dalam mensukseskan program pemerintah daerah melalui keluarga berencana yang mandiri dan sejahtera,” ujarnya.

Imran menuturkan, melalui pertemuan inipula dirinya menyampaikan kepada puluhan kader KB dan posyandu serta masyarakat yang hadir, agar terus mensosialisasikan program KB di tengah masyarakat. Sehingga membawa dampak positif dan mensejahterakan masyarakat.

“Rapat pokja ini setiap tahun digelar, sebagai bentuk keseriusan pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan. Serta merumuskan beberapa hal lainnya terkait keluarga berencana,” katanya.

Imran menambahkan, penyelenggaraan rapat kerja ini merupakan agenda penting dan di pandang sangat strategis. Karena hal ini merupakan bagian dari visi dan misi setiap pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas sosial, pendidikan, kesehatan dan lainnya.

“Membangun kualitas hidup yang lebih baik di masa depan, haruslah dimulai dari lingkungan keluarga dahulu lalu masyarakat,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru