Priska Evelyn Wakili Pelajar NTB Pada Pelatihan Narasi Toleransi Nasional di Jakarta

Kota Bima, Kahaba.- Prestasi membanggakan ditunjukkan siswa SMAN 1 Kota Bima Priska Evelyn (17). Ia menjadi satu-satunya perwakilan pelajar NTB untuk mengikuti pelatihan Narasi Toleransi Nasional di Jakarta pada 27-30 Agustus pekan depan.

Siswa SMAN 1 Kota Bima Priska Evelyn. Foto: Ist

Priska Evelyn tidak menyangka terpilih menjadi duta NTB yang diselenggarakan Indika Foundation di bawah naungan lembaga perdamaian dunia (UNDP). Karena ribuan pelajar se-Indonesia berpartisipasi dalam ajang bergengsi tersebut. Dirinya pun terpilih dari 100 peserta yang dijaring

“Saya tidak menyangka bisa mewakili pelajar di NTB, mengingat persiapan kegiatan itu hanya sehari. Namun berkat dukungan dan motivasi dari orang tua, saya berhasil membuktikannya,” ujar Priska, Sabtu (24/8).

Keberhasilannya lolos menjadi utusan NTB, setelah Priska mengirim video animasi via instagram (IG) kepada panitia lomba. Pesan video itu yakni merawat toleransi antar umat manusia dalam negara yang majemuk. Kemudian sisi lain pesan yang ingin ia sampaikan adalah, semoga dapat memerangi ujaran kebencian dan mengkampanyekan hidup rukun dan damai

“Indonesia memiliki keberagaman suku, agama, ras dan budaya. Makan dari itu kita sebagai makhluk Tuhan patut mensyukuri anugerah yang dimiliki bangsa ini. Mari menjaga toleransi, meyakini adanya perbedaan serta menjaga agar negara selalu damai,” pesannya.

Puteri ke-4 dari 5 bersaudara buah hati pasangan Whindra dan Anita Trisye tersebut mengaku, alasan untuk membuat video animasi itu agar pesan toleransi dan perdamaian sangat mudah dan cepat tersampaikan kepada masyarakat. Apalagi ditunjang dengan fasilitas di era digital dan akses internet.

Siswi Kelas XII IPS 1 itu menambahkan, untuk mempersiapkan diri menghadapi kegiatan tersebut, saat ini ia membaca berbagai referensi buku dan informasi internet tentang toleransi dan keberagaman sosial, agar menambah wawasan dan ilmu.

Sementara itu Plt Kepala SMAN 1 Kota Bima Mansyur mengucapkan selamat atas keberhasilan Priska. Karena mampu mengembangkan ide, pikiran dan pesan moral dalam sebuah video tersebut.

“Apa yang dilakukan Priska Evelyn itu prestasi luar biasa. Semoga ini menjadi motivasi bagi siswa lain untuk meningkatkan minat, bakat dan kemampuan yang dimiliki meraih prestasi yang gemilang,” harapnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *