AFR dan PAUD TK Kusuma Bangsa Adakan Lomba Mewarnai

Kota Bima, Kahaba.- Untuk menjaring minat bakat siswa, Amazy Family Resto (AFR) bersama TK Kusuma Bangsa menggelar lomba mewarnai tingkat TK dan SD se-Kota Bima. Acara yang dipusatkan di gedung Arta Bima Mall (ABM) kemarin, dihadiri 102 peserta.

Lomba mewarnai yang diadakan AFR dan PAUD TK Kusuma Bangsa. Foto: Eric

Ketua Panitia Lomba Mewarnai Retno Utami menjelaskan, kegiatan tersebut untuk menyalurkan minat, hobi siswa dalam mengekspresikan kreatifitasnya.

“Lewat lomba mewarnai ini, siswa dapat melatih dan mengasah kemampuan dalam menempatkan warna yang tepat pada pada objek gambar,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, ada beberapa aturan yang harus ditaati oleh peserta dan juga walimurid. Di antaranya ketepatan waktu menggambar, tidak keluar dari obyek gambar dan yang terpenting selama pelaksanaan lomba walimurid tidak diperbolehkan membantu siswa.

“Ini dilakukan agar siswa tidak bergantung pada orang lain. Tapi murni berkreatifitas dengan yang dimiliki,” katanya.

Retno menjelaskan, setiap orangtua harus terus memperhatikan tumbuh kembang anak. Selalu membimbing dan mendampingi anak dalam berbagai kegiatan keluarga dan juga pendidikan.

Ia menambahkan, bagi peserta yang memperoleh nilai tertinggi dan meraih juara I hingga III. Panitia telah menyiapkan piagam dan dan doorprize menarik.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *