Kabar Bima

Meriahkan HUT RI ke-74, PSMTI Isi Gelar Kegiatan Donor Darah

230
×

Meriahkan HUT RI ke-74, PSMTI Isi Gelar Kegiatan Donor Darah

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Banyak ragam dan cara warga mengisi dan memeriahkan Kemerdekaan HUT Kemerdekaan RI ke-74. Salah satunya yang dilakukan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Bima bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Bima yakni menggelar kegiatan sosial donor darah di Lapangan Serasuba, Minggu (25/8).

Meriahkan HUT RI ke-74, PSMTI Isi Gelar Kegiatan Donor Darah - Kabar Harian Bima
Kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan PSMTI. Foto: Eric

Ketua PSMTI Kota Bima Whindra menyampaikan, kegiatan sosial seperti ini menjadi program rutin dilaksanakan setiap setahun. Baik itu saat acara HUT RI, juga saat memperingati HUT Kota Bima atau jelang bulan Suci Ramadan.

Meriahkan HUT RI ke-74, PSMTI Isi Gelar Kegiatan Donor Darah - Kabar Harian Bima

“Kegiatan donor darah yang kita gelar dalam setahun bisa  3 hingga 4 kali. Itu dilakukan untuk memenuhi ketersediaan kantong-kantong darah yang saat ini dinilai masih kurang.

Dengan semakin intensnya kegiatan donor darah dilakukan tersebut, maka misi untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah, bisa cepat tertangani.

“Semoga apa yang kami lakukan ini, dapat menggugah sekaligus memotivasi organisasi dan elemen lain untuk melakukan hal yang sama,” harapnya.

Sementara itu perwakilan RSUD Bima H Sucipto menyampaikan rasa terimakasih kepada PSMTI yang rutin menggelar aksi sosial setiap tahun, terutama donor darah.

“Apa yang dilakukan PSMTI ini bisa menjadi contoh bagi, untuk membantu sesama terutama nyawa manusia lewat donor darah,” tambahnya.

*Kahaba-04