oleh

Wawali Sambut Kedatangan Adzan, Danpok Pasukan 17 Paskibraka di Istana Merdeka

-Kabar Bima-5 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Kembalinya anggota Paskibraka Nasional dan Provinsi NTB ke-Kota Bima tentu menjadi kebanggaan yang teramat besar. Seperti yang terlihat saat kedatangan Muhammad Adzan, Komandan Kelompok (Danpok) Pasukan 17 Paskibraka di Istana Merdeka. Pemerintah Kota Bima pun menggelar acara penyambutan, di Aula Kantor Walikota Bima, Senin (26/8). (Baca. Siswa MAN 2 Kota Bima Ini Lolos Seleksi Paskibraka Nasional)

Wakil Walikota Bima mengalungi Muhammad Adzan dengan bunga saat tiba di Kantor Walikota Bima. Foto: Dok Hum

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan SH, Sekretaris Daerah Kota Bima H Mukhtar Landa, Ketua TP PKK Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi, Ketua GOW Kota Bima Jumriah Feri Sofiyan, Ketua DWP Kota Bima Hj Salmah H Mukhtar, Pimpinan Perangkat Daerah Kota Bima, Pejabat lingkup Pemerintah Kota Bima dari berbagai tingkatan, Pelatih, Pembina, Guru, Paskibraka Kota Bima Tahun 2019, serta tamu lainnya yang mendapatkan undangan. (Baca. Muhammad Adzan dari Bima Jadi Danpok Pasukan 17 di Istana Merdeka)

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima Sunarti dalam pengantarnya melaporkan bahwa perkiraan waktu yang dihabiskan anggota paskibraka dalam masa latihan yakni selama 3 bulan. Untuk tingkat nasional, NTB mengutus 2 orang peserta, yakni 1 orang dari Sumbawa dan 1 orang lagi dari Kota Bima yaitu Muhammad Adzan.

Muhammad Adzan sendiri diberikan kepercayaan sebagai Danpok (Komandan Kelompok) Pasukan 17 pada Upacara Peringatan HUT Ke 74 RI di Istana Merdeka. Sedangkan untuk Paskibra tingkat provinsi, Kota Bima mengutus 3 orang siswa dan siswi terbaiknya.

Kepala Dinas Pariwisata juga mengungkapkan, akan ada pemberian reward bagi anak-anak Paskibraka ke depannya, akan diprogramkan untuk tahun 2020 mendatang.

“Rasa bangga dan haru atas ukiran prestasi yang telah diraih oleh anak-anak muda Kota Bima. Mudah-mudahan ke depannya akan lebih banyak lagi utusan Kota Bima yang akan mengharumkan nama daerah,” harapnya saat menyampaikan pengantar.

Muhammad Adzan yang diberikan kesempatan untuk mengungkapkan pesan dan kesannya dihadapan Wakil Walikota Bima serta seluruh tamu yang hadir menyampaikan ucapan terima kasih atas segala dukungan serta penyambutan Wakil Walikota Bima, jajaran, orangtua, pelatih, guru hingga teman-temannya.

“Saya berharap, Kota Bima kembali dapat mengutus perwakilannya untuk Paskibraka tingkat Nasional di tahun-tahun selanjutnya. Saya siap berbagi pengalaman serta membimbing apabila dibutuhkan,” ungkap Muhammad Adzan.

Wakil Walikota Bima dalam sambutannya berkali-kali mengungkapkan rasa bangganya kepada anak-anak muda Kota Bima, khususnya kepada putra putri terbaik yang kemarin terpilih pada Paskibraka tingkat Nasional dan Provinsi NTB tahun 2019.

“Selamat datang kembali di pangkuan Dana Maja Labo Dahu, mudah-mudahan prestasi ini menjadi momentum bagi kita semua sebagai pelajaran yang sangat berharga. Kalian adalah generasi milineal di abad 21 ini, harapan bangsa ada pada kalian,” pesan Wakil Walikota Bima.

Feri menambahkan, di era sekarang dituntut Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni bukan hanya dibidang sains dan teknologi. Namun juga iman dan taqwa menjadi modal dasar kemajuan suatu bangsa untuk menghadapi tantangan dunia yang semakin kompleks.

Prestasi ini diharapkan mampu menjadi inspirasi bagi anak-anak kita yang lain, agar ke depannya akan lahir Muhammad Adzan -Muhammad Adzan yang lain di Kota Bima. Anak-anak yang bisa membanggakan.

“Kita semua harus mampu berdiri sejajar dan setara dengan anak-anak lain di tingkat Nasional bahkan hingga ke tingkat dunia,” ucapnya penuh semangat.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru