Kabar Bima

Calon Anggota BPD Desa Kambilo Sampaikan Pandangan di Depan Masyarakat

219
×

Calon Anggota BPD Desa Kambilo Sampaikan Pandangan di Depan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebanyak 21 calon anggota BPD keterwakilan wilayah dan perempuan di Desa Kambilo Kecamatan Wawo, Senin (26/8) mengikuti acara penyampaian pandangan terkait pencalonan mereka sebagai anggota BPD di hadapan masyarakat desa setempat.

Calon Anggota BPD Desa Kambilo Sampaikan Pandangan di Depan Masyarakat - Kabar Harian Bima
Para calon anggota BPD Desa Kambilo saat menyampaikan pandangan. Foto: Firman

Pada kegiatan ini mereka memaparkan 4 poin sesuai diatur panitia, yaitu memaparkan biodata diri, pengetahuan umum tentang desa, fugsi dan tugas BPD serta fungsi dan tugas kepala desa. Acara berlangsung dari pagi sampai sore, dihadiri pemerintah kecamatan dan Kapolsek Wawo,

Calon Anggota BPD Desa Kambilo Sampaikan Pandangan di Depan Masyarakat - Kabar Harian Bima

Ketua panitia kegiatan Zulkifli A Karim mengatakan, kegiatan ini merupakan tahapan pemilihan anggota BPD yang telah disusun panitia, dan telah disampaikan kepada calon maupun masyarakat.

“Sebelumnya kemarin ada pengundian nomor urut dan nanti tanggal 8 September akan dilaksanakan pemilihan secara langsung,” katanya.

Dari kegiatan penyampaian pandangan ini ujar Zulkifli, dimaksudkan sebagai media sosialisasi diri para calon yang difasilitasi oleh panitia. Penyampaian biodata agar masyarakat sebagai pemilih bisa mengetahui secara detail tentang calon yang ada.

Di sisi lain juga kegiatan ini merupakan ruang bagi calon untuk menunjukan kemampuan mereka tentang beberapa hal yang telah diatur, seperti pengetahuan mereka tentang desa, tugas dan fungsi serta tugas dan fungsi kepala desa.

“Nanti kalau mereka terpilih tidak salah kaprah dalam menjalankan amanah yang telah diberikan masyarakat,” ungkapnya.

Dengan kegiatan sambungnya, masyarakat juga bisa menjadikan referensi tambahan. Agar calon BPD yang dipilih dimasing-masing dusun, merupakan pilihan terbaik.

*Kahaba-08