Kabar Bima

Polres Bima Kota Sosialisasi Operasi Patuh Gatarin di SMKPP Bima

270
×

Polres Bima Kota Sosialisasi Operasi Patuh Gatarin di SMKPP Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Untuk mengingatkan pelajar SMA agar taat berlalu lintas, Sat Lantas Polres Bima Kota mensosialisasikan Operasi Patuh Gatarin di SMKPP yang ad di Kelurahan Jatibaru, Senin (26/8).

Polres Bima Kota Sosialisasi Operasi Patuh Gatarin di SMKPP Bima - Kabar Harian Bima
Sosialisasi Operasi Patuh Gatarin di SMKPP Bima. Foto: Ist

Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Bima Kota AIPDA Jaidun menyampaikan, Operasi Patuh Gatarin dilaksanakan mulai tanggal 29 Agustus hingga 11 September 2019. Polisi akan cendrung memberikan Tindakan Langsung (Tilang) jika ditemukan adanya pelanggaran pada pengguna jalan.

Polres Bima Kota Sosialisasi Operasi Patuh Gatarin di SMKPP Bima - Kabar Harian Bima

“Untuk memastikan masyarakat dan pelajar taat aturan, maka perlu dilaksanakan sosialisasi tentang aturan lalu lintas,” ujarnya.

Kata Jaidun, pelajar merupakan generasi milenial yang akan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Untuk itu, pihaknya berharap pelajar harus patuh pada aturan lalu lintas, terutama saat operasi patuh dilaksanakan.

“Pelajar harus memberikan contoh teladan pada masyarakat,” katanya.

Jaidun juga mengimbau, masyarakat tetap mentaati aturan lalu lintas. Tidak hanya saat operasi patuh dilaksanakan. Tapi setiap hari saat berkendara. Karena taat sama halnya menghindari terjadinya kecelakaan.

“Salah satu faktor penyebab terjadinya kecelakaan karena melanggar aturan berkendara,” tegasnya.

*Kahaba-05