oleh

Tingkatkan Ketahanan Keluarga, DPPKB Gelar Pertemuan Berbasis Tribina

-Kabar Bima-1 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bima menggelar kegiatan ketahanan keluarga berbasis kelompok kegiatan Tribina, di aula Kantor Kelurahan Lewirato Kecamatan Mpunda, Selasa (27/8).

Sekretaris DPPKB Kota Bima Hj Dewi Triyani saat membukan kegiatan Pertemuan Berbasis Tribina. Foto: Eric

Hadir pada kegiatan itu Sekretaris DPPKB Hj Dewi Triyani, Kabid Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga (K3) Muhammad Ilham, Lurah Lewirato Abdul Anas dan 35 peserta dari kelompok-kelompok bina keluarga balita, bina remaja serta kelompok bina lansia.

Hj Dewi Triyani mengatakan, pertemuan ini bertujuan untuk memantapkan program ketahanan dan kesejahteraan keluarga. Sehingga diperlukan peranan dari berbagai aspek, di antaranya peran dari program Tribina yakni bina keluarga balita, bina keluarga remaja, serta bina keluarga lansia.

“Dalam rangka mewujudkan masyarakat yang di dalamnya keluarga yang sejahtera, dibutuhkan ketahanan keluarga yang kuat,” ujarnya.

Mantan Kabid PNF Dinas Dikbud itu menuturkan, Kelurahan Lewirato menjadi yang terkahir atau ke-9 diselenggarakannya pertemuan tersebut. Semuanya menitikberatkan peran penting seorang ibu dalam sebuah keluarga, dalam mencegah serta mengawasi perilaku anak-anak dari aktifitas yang negatif.

“Melalui pertemuan ini, diharapkan seluruh peserta yang hadir dapat mengetahui dan memahami setiap peran dan tugasnya. Guna membina tumbuh kembang anak dengan baik,” imbuhnya.

Dewi menambahkan, untuk memudahkan cara bekerja, dirinya juga meminta kepada pemerintah kelurahan setempat dan kelompok tribina untuk membuat struktur organisasi, serta program kerja ke depan. Sehingga bisa terencana dan tersistem dengan baik.

“Pertemuan ini penting terus dilakukan, karena untuk membentuk ketahanan keluarga dibutuhkan sebuah kerja keras dan proses yang cukup lama serta komitmen bersama,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru