oleh

Bawaslu Kota Bima Perkuat Tata Administrasi Internal

-Kabar Bima-0 kali dibaca

Kota Bima,  Kahaba.- Usai mengadakan kegiatan pembinaan kearsipan data beberapa hari yang lalu,  Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kota Bima melaksanakan kegiatan perkuat tata laksana administrasi secara internal, Rabu (28/8).

Bawaslu Kota Bima saat menggelar kegiatan perkuat tata administrasi internal. Foto: Hardi

Dari kegiatan tersebut Bawaslu Kota Bima menghadirkan 2 narasumber yakni dari Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bima H Mahfud dan Kepala BPKAD Kota Bima Zainuddin

“Acara kita kelar 2 hari. Kita berharap adanya tata laksana seperti ini dapat memberikan pemahaman agar dokumen-dokumen dan arsip tersimpan dengan baik,” harap Koordinator Organisasi Data dan Informasi Bawaslu Kota Bima Asrul Sani.

Melihat masih banyak arsip di Bawaslu yang belum terdokumentasi, Bawaslu memantapkan rencana kearsipan dengan mengirim utusan dari staf Bawaslu untuk melakukan magang selama 5 hari di Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Bima.

“Mereka akan melihat secara langsung proses kearsipan yag dilakukan di sana sebanyak 5 orang utusan,” jelasnya.

Ia menambahkan, banyak arsip seperti laporan penanganan pelanggaran dan arsip-arsip lain harus disimpan dengan baik. Misalnya ada data yang rahasia ataupun tidak. Pihak kearsipan bisa memilah data itu supaya bisa tertata dengan rapi.

Selain itu, mengenai Laporan penggunaan dana di Bawaslu, Kepala BPKAD memberikan arahan dan masukan sebagai bentuk pertanggungjawaban keuangan di Bawaslu.

“Karena Bawaslu RI pernah mendapatkan predikat WTP, maka semangat itulah yang harus di Bawaslu kembangkan oleh Bawaslu Kabupaten dan Kota Se-Indonesia,” terangnya.

*Kahaba-07

Komentar

Kabar Terbaru