oleh

Petugas Paskibraka Nasional dan Provinsi Dapat Bonus dari Walikota Bima

-Kabar Bima-54 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Petugas Paskibraka Nasiona dan Paskibra Provinsi yang telah membawa harum nama Kota Bima diberi bonus oleh Walikota Bima HM Lutfi. Acara pemberian bonus tersebut dilaksanakan di kediaman orang nomor di Kota Bima tersebut. (Baca. Siswa MAN 2 Kota Bima Ini Lolos Seleksi Paskibraka Nasional)

Petugas Paskibraka Nasional Muhammad Adzan foto bersama dengan Walikota Bima. Foto: Ist

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima H A Malik mengaku, Walikota Bima memberikan bonus secara pribadi. Untuk Paskibraka nasional diberi bonus sebesar Rp 10 juta, dan yang provinsi sebesar Rp 3 juta. (Baca. Wawali Sambut Kedatangan Adzan, Danpok Pasukan 17 Paskibraka di Istana Merdeka)

“Kenapa Walikota Bima beri bonus secara pribadi, karena pemberian bonus itu tidak ada dalam APBD 2019. Jadi ini bantuan pribadi Walikota Bima, karena rasa simpati dan kepedulian. Semoga bisa dipergunakan untuk kebutuhan sekolah para siswa yang buat bangga daerah ini,” harapnya, Rabu (28/8).

Menurut Malik, pada malam itu Walikota Bima juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada generasi daerah yang telah membawa nama baik Kota Bima. Lebih khusus kepada Muhammad Adzan selaku Paskibraka Nasional, yang telah melatih diri, sehingga terpilih menjadi Komandan Kelompok (Danpok) 17 di Istana Negara. (Baca. Muhammad Adzan dari Bima Jadi Danpok Pasukan 17 di Istana Merdeka)

“Karena menjadi Danpok itu tidak gampang, ada sejumlah persyaratan dan seleksi yang sangat ketat,” tuturnya.

Walikota Bima juga berharap sambung Malik, para petugas paskibraka terus menjaga kepercayaan ini. Tidak hanya sebatas menjadi anggota Paskibraka, tapi nama besar ini harus dijaga dan harus memberikan teladan yang baik untuk teman – teman yang lain. Sehingga muncul lagi Muhammad Adzan yang lain lagi nanti.

Ditanya apakah petugas Paskibraka Kota Bima juga dapat bonus? Malik belum bisa memastikan dan akan mengkonfirmasi terlebih dahulu kepada Dinas Pariwisata selaku dinas yang menangani.

“Kalau Paskibraka Kota Bima, belum tahu saya, mungkin ada honor atau tidak, nanti kita tanya dulu,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru