Tes JPT Sudah Final, Ini 3 Calon Kuat yang Akan Dipilih Walikota

Kota Bima, Kahaba.- Setelah sempat diundur selama 2 hari, akhirnya BKPSDM mengumumkan hasil tes Jabatan Pratama Tinggi (JPT) untuk 3 nama pada 2 OPD dan 1 Sekretariat DPRD Kota Bima.

Kepala BKPSDM Kota Bima Muhammad Saleh. Foto: Eric

Kepala BKPSDM Kota Bima Muhammad Saleh menyampaikan, hasil tersebut diperoleh setelah secara keseluruhan tim menandatangani kesepakatan berita acara hasil akhir tes JPT.

“Alhamdulillah semua tahapan sudah rampung, dan hari ini kita umumkan kepada publik,” ujarnya Rabu (28/8).

Berdasarkan hasil keputusan tim pansel, berikut 3 nama yang memperoleh nilai tertinggi berdasarkan tahapan seleksi yang telah dilalui. Untuk calon Kepala Diskoperindag Kota Bima, peringkat 1 atas nama Abdul Haris  dengan meraih nilai 3,44, peringkat 2 Muhammad Natsir dengan 3,23 dan peringkat 3 Muhlis dengan 2,95.

Untuk calon Kepala Dinas Perkim, peringkat 1 Didi Fahdiansyah  dengan 3,61, kemudian peringkat 2 Adisan dengan nilai 3,31 dan peringkat 3 Tamsil  dengan 3,17.

Sedangkan untuk calon Sekretaris DPRD Kota Bima peringkat 1 H Salahuddin dengan nilai 3,39, peringkat 2 H Abdul Wahid dengan nilai 3,23 dan peringkat 3 Abdul Haris dengan nilai 3,08.

Setelah memperoleh 3 nama tersebut kata Saleh, selanjutnya akan diserahkan kepada Walikota Bima HM Lutfi, untuk dipilih salah satu nama yang akan mengisi posisi jabatan kepala yang saat ini masih dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt).

“3 nama tersebut telah kami serahkan hari ini juga kepada Walikota Bima. Kemudian menunggu keputusan kepala daerah untuk menyetujui memilih 1 nama,” bebernya.

Apabila persetujuan dari kepala daerah tersebut dikantongi, selanjutnya akan diserahkan kepada Kemendagri untuk disahkan. Lalu, tinggal menunggu agenda pelantikan dari pemerintah daerah.

“Mengenai kapan pelantikannya, menunggu instruksi Walikota Bima,” tambahya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *