Guru Malas Diperiksa, Gufran: Dia Ngaku Salah dan Janji Akan Aktif Mengajar

Kota Bima, Kahaba.- Setelah dipanggil dan diperiks jajaran Dinas Dikbud Koat Bima, akhirnya guru Agama inisial KSM yang sudah tidak aktif mengajar selama 4 bulan di SDN 60 Kota Bima mengakui kesalahannya. (Baca. Absen Mengajar Sejak Februari, Guru Agama SDN 60 Dilapor ke Dinas Dikbud)

Kabid Dikdas Dinas Dikbud Kota Bima Gufran. Foto: Eric

“KSM mengaku khilaf dan akan kembali mengajar,” ujar Kabid Dikdas Dinas Dikbud Kota Bima Gufran usai mengambil keterangan kepada guru yang bersangkutan, Rabu (28/8).

Gufran menyampaikan, KSM mengaku malas mengajar karena beberapa faktor. Di antaranya jauhnya jarak mengajar dengan tempat tinggal, serta kedua anak-anaknya yang masih kecil.

“Karena 2 faktor inilah, menjadikan KSM tidak mengajar sampai 4 bulan,” katanya.

Hasil klarifikasi itu kata Gufran, dirinya akan menyampaikan kepada kepala dinas untuk dijadikan bahan pertimbangan agar guru tersebut diberikan kesempatan mengajar lagi. Sekaligus akan menguslkan rotasi dengan guru sekolah lain, dan KSM akan mengajar pada sekolah terdekat dengan tempat tinggalnya yaitu di Kelurahan Tanjung.

“Ini akan disampaikan kepada pak kadis, mengenai hasilnya nanti akan kita kabarkan,” bebernya.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *