oleh

Mahasiswa KKN STISIP Baksos di Kelurahan Kolo

-Kabar Bima-13 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Mbojo Bima angkatan ke-32, menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) berupa donor darah dan sunatan massal gratis di Kelurahan Kolo Kecamatan Asakota, Rabu pagi (28/8).

Baksos yang digelar mahasiswa KKN STISIP. Foto: Ist

Ketua Posko KKN M Zain menyampaikan, kegiatan itu bekerjasama dengan Pemerintah Kelurahan Kolo, Dinas Kesehatan Kota Bima, UPT Puskesmas Kelurahan Kolo dan PMI Kota Bima. Dilaksanakan di halaman Masjid Babul Hikmah kelurahan setempat.

“Ini merupakan bagian dari program kerja non fisik mahasiswa yang melaksanakan KKN di Kelurahan Kolo,” katanya.

Zain menyebutkan, dari baksos itu sebanyak 20 anak-anak yang ikut sunatan massal. Tujuannya, membantu masyarakat sekitar untuk mempermudah anak-anaknya dikhitan. Sementara 25 orang warga setempat juga ikut mendonorkan darah.

“Darah tersebut akan dibawa ke RSUD untuk digunakan oleh pasien yang membutuhkan,” ujarnya.

Atas nama mahasiswa KKN STISIP Mbojo Bima, Zain juga menyampaikan terimakasih pada pihak yang terlibat mendukung kegiatan itu. Terutama pada Pemerintah Kelurahan Kolo, PMI dan UPT Puskesmas Kolo yang mau berpartisipasi.

“Kami juga akan melaksanakan kegiatan lain nanti, untuk itu bantuan dan partisipasi masyarakat sekitar sangat kami harapkan,” harapnya.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru