oleh

Kasus K2, Hari ini Sekda Kota Bima Diperiksa Penyidik

-Kabar Bima-8 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Penyelidikan dugaan pelanggaran pengangkatan CPNS jalur Tenaga Honorer Kategori Dua (K2) Kota Bima tahun 2012 terus diproses penyidik Tipikor Sat Reskrim Polres Bima Kota. Hari ini Kamis (29/8), Sekda Kota Bima H Mukhtar Landa juga memenuhi panggilan untuk diperiksa penyidik.

Kasat Reskrim Polres Bima Kota IPTU Hilmi Manossoh Prayoga. Foto: Deno

“Sekda diperiksa sebagai mantan Kepala BKD tadi,” ujar Kasat Reskrim Polres Bima Kota IPTU Hilmi Manossoh Prayoga.

Kata Kasat, penyidik mengeluarkan surat panggilan untuk Sekda pada hari Senin pekan ini. Jadwal pemeriksaan sebenarnya mulai dilakukan pukul 09.00 Wita, namun karena Sekda menghadiri upacara gelar pasukan Operasi Patuh di Polres, Sekda setelah itu mendatangi Unit Tipikor.

“Pemeriksaan dimulai pukul 08.30 Wita hingga pukul 10.49 Wita. Kami mengajukan 19 pertanyaan, keterangan Sekda nanti akan disingkronkan dengan keterangan dari pihak yang sudah diperiksa sebelumnya,” ungkap Hilmi.

Pekan depan kata dia, penyidik akan memanggil peserta K2 yang lulus dan tidak lulus untuk diperiksa. Karena masih sekitar 200 peserta yang belum dipanggil.

Hingga kini pihaknya belum bisa memastikan adanya pelanggaran dari peserta yang lulus, karena hasil pemeriksaan, pejabat terkait serta domunen masih didalami.

“Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru