Operator Dapodik SMAN 1 Belo Masuk 10 Besar Terbaik

Kabupaten Bima, Kahaba.- Operator  Dapodik SMAN 1 Belo Budiansyah mendapatkan penghargaan dari Kemendikbud, karena masuk 10 besar Operator Dapodik terbaik se-Indonesia. Penghargaan yang diraih mewakili sekolah tersebut, rupanya untuk yang pertama kali.

Budiansyah saat menerima penghargaan Operator Dapodik. Foto: Ist

10 sekolah yang mendapatkan kualitas terbaik itu masing – masing adalah SMAN 1 Wangon Jawa Tengan, SMAN 30 Kabupaten Tanggerang Banten, SMAN 4 Jayapura Papua, SMAN 1 Rengat Riau, SMAN 1 Kadugede Jawa Barat, SMAN 1 Belo NTB, SMAN 1 Tanjung Lubuk Sumatera Selatan, SMAN 1 Bangli Bali, SMAN 10 Padang Sumatera Barat dan SMAN 5 Kendari Sulawesi Tenggara.

“Operator yang diundang adalah yang memiliki kualitas data terbaik, sedang, dan terendah ditiap provinsi. Ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama disetiap provinsi dalam peningkatan kualitas dapodiknya,” ucap Budiansyah, Kamis (29/8).

Kata dia, kegiatan berlangsung di Hotel Olimpyc Ranotel Bogor selama 2 hari, mulai tanggal 26 – 28 Agustus 2019. Dihadiri oleh 121 Operator sekolah seluruh Indonesia, termasuk 10 perwakilan dari NTB.

“Dari 10 Sekolah di NTB,  SMAN 1 Belo mendapatkan nilai rata-rata yakni 99.88 persen dibanding beberapa sekolah perwakilan di NTB,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas berpesan agar melalui kegiatan ini seluruh sekolah dapat mendapatkan informasi terbaru mengenai pendataan melalui dapodik, khususnya aplikasi dapodik versi 2020. Selain itu peserta juga diberikan informasi terkait zonasi, pendataan SKS melalui dapodik dan e-rapor.

“Diharapkan melalui pemberian penghargaan tersebut dapat meningkatkan motivasi sekolah lain agar dapat meningkatkan kualitas data dapodik,” bebernya.

Kahaba-07

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *