Dikbud Kunker ke Sekolah Alam Sonco Lola

Kota Bima, Kahaba.- Jajaran Dinas Dikbud Kota Bima melaksanakan kunjungan kerja (kunker) di Sekolah Alam Sonco Lola Kelurahan Kodo, Kamis (29/8). Kunjungan itu untuk memantau secara langsung pelaksanaan kegiatan sekolah alam.

Foto Bersama Kepala Dinas Dikbud Kota Bima H Syamsudin bersama jajaran Sekolah Alam Sonco Lola. Foto: Eric

Kepala Dinas Dikbud Kota Bima H Syamsudin menyampaikan apresiasi dan bangga kepada pengurus sekolah alam tersebut. Karena mampu menyediakan fasilitas sarana dan prasarana untuk mendukung kegiatan belajar siswa.

“Sekolah alam ini merupakan yang pertama di Pulau Sumbawa, tentu ini menjadi kebanggaan buat Kota Bima,” ucapnya.

Maka dari itu, pemerintah daerah sedang berupaya membantu untuk terus meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana melalui bantuan yang ada. Karena sejak sekolah alam dibuka, ramai dikunjungi sekolah lain. Baik untuk belajar dan pembentukan karakter melalui kegiatan permainan ketangkasan dan hiburan.

“Pemerintah Kota Bima siap mendukung sekolah alam ini agar terus maju dan berkembang,” katanya.

Sementara itu Kepala Sekolah Alam Sonco Lola M Nor H Mursalin menyampaikan, sekolah alam yang didirikan ini untuk membentuk 6 aspek bidang pengembangan anak. Di antaranya moral agama, sosial emosional, bahasa, kognitif, fisik motorik dan seni.

Setelah diresmikan oleh Walikota Bima bersama Ketua TP PKK bulan kemarin, sekolah alam ini banyak mendapat kunjungan siswa dari sekolah lain. Terutama hari ini menerima siswa TK IT Raudah Tarbiyatul Atfal, TK Negeri 27 dan beberapa sekolah lain.

“Sekolah kami mengajarkan ilmu, juga bisa bermain bergembira di alam bebas,” tambahnya.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *