oleh

Antisipasi Kebakaran Hutan, Polisi Padamkan Titik Api di Pegunungan Lampe dan Kumbe

-Kabar Bima-1 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Menjaga dan mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan, Polres Bima Kota bersama Bhabinsa, BMKG, Kadis perlindungan hutan KPH MDM dan pemadam kebakaran memadamkan titik api di pegunungan Kelurahan Lampe dan Kumbe, Jumat (30/8) sekitar pukul 17.00.

Upaya pemadaman api di pegunungan Lampe. Foto: Ist

Kapolres Bima Kota melalui Humas IPTU Hasnun menyampaikan, masyarakat sekitar melihat titik api yang berada di Doro Na’e pegunungan Lampe dan melaporkan ke Bhabinkamtibmas Kelurahan Lampe AIPDA Syamsuddin, agar segera mengambil tindakan memadamkan api tersebut.

Atas kerja sama Bhabinsa, anggota BMKG, Kadis perlindungan hutan KPH MDM Lampe dan masyarakat sekitar yang dipimpin Kapolsek Rasanae Timur IPTU Luthfi Hidayat, api itupun berhasil dipadamkan.

“Petugas gabungan bersama masyarakat memadamkan api tersebut dengan cara membuatkan garis pembatas,” ujarnya, Sabtu (31/8).

Kata Hasnun, usai memadamkan api di pegunungan Lampe, Polsek Rastim melaksanakan patroli rutin dan mendapat informasi bahwa di hutan sekitar pegunungan Kumbe juga terjadi kebakaran. Tidak menunggu lama, Kapolsek langsung menghubungi Damkar Kota Bima untuk membantu memadamkan api.

“Atas bantuan 2 unit mobil Damkar, api berhasil dipadamkan,” ungkapnya.

Dari hasil analisa sementara sambung Hasnun, kebakaran tersebut diduga akibat ulah manusia yang membuang puntung rokok sembarangan.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru