oleh

3 Siswa Kota Bima Berprestasi di Lomba Pentas PAI Tingkat Provinsi NTB

-Kabar Bima-19 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- 3 orang siswa asal Kota Bima dari sekolah lingkup Kemenag mengukir prestasi pada Lomba Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) tingkat Provinsi NTB, yang dilaksanakan tanggal 28-31 Agustus 2019 di Kota Mataram.

Ketua Kontingen Pentas PAI Kemenag Kota Bima H Nurdin saat foto bersama dengan siswa peraih medali di Kota Mataram. Foto: Ist

Ketua kontingen Tim Pentas PAI Kemenag Kota Bima H Nurdin menyampaikan, utusan Kota Bima itu berjumlah 6 orang. Kemudian hanya 3 yang mampu menyumbangkan medali. Di antaranya diraih atas nama Dina Gayatri dan Irmansyah merebut medali emas, dan Khaina Putriningtias untuk medali perunggu.

“Alhamdulillah 2 medali emas ini disumbangkan melalui cabang lomba pidato PAI tingkat SMP puteri dan MTQ tingkat SMA putera. Sedangkan untuk medali perunggu, melalui cabang MTQ tingkat SMP Puteri,” sebutnya, Senin (2/9).

Torehan 3 jumlah medali, khusus 2 emas yang diraih tersebut tentu menjadi prestasi yang luar biasa bahkan meningkat dari tahun sebelumnya. Karena pada tahun 2018 lalu, kontingen Kota Bima belum berhasil meraih medali emas.

“Dari prestasi ini kami sampaikan ucapan terima kasih atas do’a dan dukungan dari berbagai pihak. Terutama official, guru pembina dan juga masyarakat Kota Bima. Sehingga bisa mengantarkan 2 peserta kita untuk bertanding di tingkat nasional,” katanya.

Sementara itu Tim Official Muhammad Fadil menambahkan, dengan 2 medali emas tersebut, pihaknya sudah memulai lagi tahapan persiapan pembinaan dan pelatihan secara intens kepada siswa. Agar saat lomba tingkat nasional bisa tampil maksimal dan membawa pulang medali.

“Berdasarkan jadwal, Dina Gayatri dan Irmansyah akan menjadi Duta NTB dalam Pentas PAI Tingkat Nasional. Tuan rumah penyelenggaraannya di Kota Makassar Sulawesi Selatan, pada tanggal 10 – 14 Oktober 2019 mendatang,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru