Berprestasi Tingkat Nasional, Clara Dapat Beasiswa Rp 10 Juta dari Wakil Walikota Bima

Kota Bima, Kahaba.- Saat apel gabungan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Bima di Halaman Kantor Walikota Bima, Senin (2/9) Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan menerima secara resmi Clara Azzura Novendra, siswi yang meraih medali emas untuk kategori pencak silat tingkat Nasional dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN). (Baca. Atlet Pencak Silat SMPN 1 Raih Medali Emas Lomba O2SN Tingkat Nasional)

Wakil Walikota Bima saat menyerahkan beasiswa untuk Clara. Foto: Dok Hum

Clara Azzura Novendra merupakan siswi SMP Negeri 1 Kota Bima. Siswi sekaligus atlet yang berada dibawah bimbingan pelatih Usman dalam dunia pencak silat ini diberikan penghargaan berupa beasiswa senilai Rp 10 juta rupiah.

Bentuk apresiasi dan penghargaan ini diberikan langsung oleh Wakil Walikota Bima didampingi Sekretaris Daerah Kota Bima, seluruh Asisten, staf ahli dan pimpinan perangkat daerah Kota Bima dan disaksikan oleh seluruh ASN peserta apel gabungan.

Wakil Walikota Bima melalui amanatnya pada apel gabungan menyampaikan apresiasi dan rasa bangga terhadap prestasi yang diraih Clara pada olimpiade olahraga tingkat Nasional tersebut. Latihan, disiplin serta kerja keras yang melibatkan pelatih, orangtua hingga sekolah merupakan jalan yang telah ditempuh hingga berada diposisi sekarang ini.

“Cara-cara yang ditempuh ananda Clara hingga bisa mengantarkannya meraih medali emas tersebut bisa menjadi cerminan bagi etos kerja serta tata kelola pemerintahan untuk mewujudkan clean government. Tidak mungkin kita merubah hal yang besar tanpa memulai dari hal kecil terlebih dahulu, dari diri kita sendiri misalnya,” ungkap Wakil Walikota Bima.

Sebelumnya, Kepala SMPN 1 Kota Bima Hj Nurmah mengungkapkan rasa bangga dan syukur atas keberhasilan siswi yang telah mendulang emas dan mengalahkan rival-rivalnya dari 34 provinsi.

“Ini sungguh di luar dugaan kami. Dengan prestasi ini, tentu membuat nama Kota Bima dan terlebih NTB menjadi harum dikancah nasional,” ujarnya, Minggu (1/9).

Nurmah menuturkan, torehan medali emas itu melalui perjuangan panjang serta kerja keras siswi dan juga pembina. Selama 5 bulan lebih terus berlatih dan untuk mempersiapkan diri.

“Berkat kedisiplinan dan keuletan selama berlatih, hasilnya adalah juara nasional,” katanya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *