Kabar Bima

Sebentar Lagi Pekerjaan Rumah di Lahan Relokasi di Kadole Rampung

326
×

Sebentar Lagi Pekerjaan Rumah di Lahan Relokasi di Kadole Rampung

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima terus menyelesaikan pembangunan rumah warga di lahan relokasi Lingkungan Kadole Kelurahan Oi Fo’o. Hingga saat ini, progres pekerjaan telah capai 85 persen. Dalam waktu dekat pun segera akan diresmikan.

Sebentar Lagi Pekerjaan Rumah di Lahan Relokasi di Kadole Rampung - Kabar Harian Bima
Kondisi pembangunan rumah di lahan relokasi Lingkungan Kadole Kelurahan Oi Fo’o. Foto: Ist

PPK Relokasi Pemukiman Adhi Aqwam menjelaskan, rumah yang dibangun di Kadole sebanyak 540 unit. Yang saat ini dikerjakan sudah 135 unit. Sementara, sisanya sebanyak 305 masih terkendala pembebasan lahan.

Sebentar Lagi Pekerjaan Rumah di Lahan Relokasi di Kadole Rampung - Kabar Harian Bima

“Di Kadole, keseluruhan lahan yang akan disiapkan sebanyak 8 Ha,” sebutnya, Senin (2/9).

Untuk rumah sebanyak 135 unit kata Adhi, pekerjaannya sudah mencapai 85 persen. Tinggal menyelesiakan pekerjaan finishing. Sementara untuk penerima manfaat pada lokasi tersebut, terdiri dari warga yang berasal dari Kelurahan Paruga, Dara, Manggemaci, Nae, Lewirato, Penatoi, Penaraga, Sambinae dan Rontu.

“Rencananya pekerjaan selesai September. Harapannya begitu rampung, penerima manfaat bis alangsung masuk,” ujarnya.

Adhi juga mengakui, untuk kualitas pekerjaan sejauh ini sudah sangat bagus dan sesuai dengan spek. Untuk melengkapi kebutuhan warga di sana, pihaknya juga menunggu proses penyelesaian pekerjaan sarana dan prasana umum, sepert jalan, drainase, lampu jalan, listrik, air bersih dan sanitasi.

Selain di Kadole, ia menambahkan, di Kelurahan Oi Fo’o pekerjaannya sudah hampir tuntas. Sekarang sedang diperbaiki cor teras yang kendor dan penyelesaian prasarana umum.

“Di Oi Fo’o itu ada 121 unit. Pada lokasi itu masih ada sisa lahan untuk membangun sekitar 25 unit rumah. Jika ada anggarannya, tentu akan dibangun lagi,” terang Adhi.

*Kahaba-01