oleh

Pemerintah Kota Bima Belum Tindaklanjut Rekomendasi KASN

-Kabar Bima-1 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Sampai saat ini Pemerintah Kota Bima belum menindaklanjuti rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mengembalikan jabatan ASN yang telah didemosi.

KASN

Ini dapat dilihat dengan tidak adanya rencana mutasi di kalangan ASN, sebagai tanda adanya pengembalian jabatan ASN yang merasa dirugikan dengan kebijakan dimaksud.

Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi, sebelumnya menyampaikan pernyataan bahwa rekomendasi KASN tersebut bisa ditindaklanjuti dan bisa tidak, karena itu hanya bersifat rekomendasi.

Kabag Humas dan Protokol Kota Bima H Abdul Malik mengaku, saat ini rekomendasi tersebut masih ditelaah dan dikaji oleh Baperjakat dan BKPSDM. Dirinya membantah jika rekomendasi tersebut tidak akan ditindaklanjuti sama sekali.

“Tidaklah, pasti ditindaklanjuti. Tapi kan sekarang masih ditelaah dan dikaji oleh Baperjakat dan BKPSDM, ” ujarnya, Senin (2/9).

Ia mengaku,  untuk mengembalikan jabatan ASN sesuai isi rekomendasi tidak bisa dilakukan secara serta merta begitu saja. Tapi harus melalui keputusan baru, mutasi baru, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan baru lagi.

“Intinya, sekarang ini rekomendasi itu sedang dianalisa,” terangnya.

*Kahaba-07

Komentar

Kabar Terbaru