oleh

Dinas Dikbud Rakor Persiapan HUT ke-14 Himpaudi

-Kabar Bima-19 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Menyemarakan perayaan HUT ke-14 Himpunan Pendidikan Usia Dini (Himpaudi), Dinas Dikbud Kota Bima bersama jajaran Himpaudi menggelar kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan, di Aula Gedung Seni Budaya (GSB) Rabu (4/9).

Kepala Dinas Dikbud Kota Bima H Syamsuddin foto bersama Ketua Himpaudi Kota Bima Rustam usai acara rakor di Gedung Seni Budaya. Foto: Eric

Kegiatan itu dihadiri Kepala Dinas Dikbud Kota Bima H Syamsuddin, Ketua Himpaudi Kota Bima Rustam, serta perwakilan seluruh kepala sekolah dan guru PAUD se-Kota Bima.

Rustam dalam laporan menyampaikan, dalam rangka memeriahkan acara tersebut pihaknya menyampaikan tentang program pelaksanaan kegiatan ke depan. Rencana aksi kegiatan yang akan digelar nanti adalah, Himpaudi Awards kepada Bunda PAUD selaku pemerhati PAUD di Kota Bima. Kemudian pemberian penghargaan kepada kepala sekolah dan guru, atas bagusnya manajemen serta dedikasi dalam mencerdaskan generasi bangsa.

“Selain agenda tersebut, akan ada acara puncak yaitu Seminar Nasional dengan menghadirkan pemerharti PAUD Dik Doank yang dihadiri 1.000 peserta,” ujarnya.

Melalui beberapa agenda tersebut, Rustam berharap segenap anggota Himpaudi yang hadir dapat terus termotivasi dan meningkatkan kualitas keterampilan serta kreativitas terutama kepala sekolah sebagai manajerial, dan guru sebagai pendidik dalam memberikan pembinaan kepada siswa PAUD.

Karena untuk menghadirkan PAUD yang berkualitas di Kota Bima, dibutuhkan kerja keras semua pihak. Dan demi suksesnya program pemerintah daerah, yaitu menciptakan pendidikan yang terbaik untuk anak usia dini dan berkarakter.

Sementara itu Kepala Dinas Dikbud Kota Bima H Syamsuddin mengapresiasi ide dan gagasan rekan-rekan Himpaudi. Karena mampu memprogramkan pendidikan yang berkualitas dan berkarakter, demi terciptanya SDM yang unggul.

“Guru itu harus memiliki 2 hal penting, yaitu penampilan yang ceria dan menumbuhkan kesan yang baik bagi siswa. Serta memiliki sikap sabar, jujur dan taqwa, dan bila dasar ini telah ada maka inshaa Allah generasi bangsa kita akan cerdas,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru