oleh

Ini Hasil Pemungutan Suara BPD di Desa Mpili

-Kabar Bima-8 kali dibaca

Kabupaten Bima,  Kahaba.- Pemilihan Badan Permusyawarahan Desa (BPD) begitu menyita perhatian publik.  Semangat dan antusias masyarakat untuk maju merebut 1 kursi panas di tingkat dusun tersebut begitu ketat.

Salah satu surat suara pada pemilihan BPD Desa Mpili. Foto: Ist

Seperti halnya pemilihan di Desa Mpili Kecamatan Donggo, Selasa (3/9). Beberapa kandidat calon dari 5 Dusun yakni Dusun Wadukala, Tolo Lembo, Duhani’u,  Kamunti,  dan Dusun Monta Baru bersaing di tahun ini.

Penyelenggara pemilihan BPD Desa Mpili Syarifuddin mengatakan, antusias masyarakat dalam mengikuti pemilihan BPD dapat dilihat melalui banyaknya calon yang mendaftar.

“Ini pemilihan BPD pertama yang begitu ketat, mulai sosialisasi hingga pemilihan saat ini,” ujarnya.

Dari 5 dusun tersebut, rincian pemungutan suara yakni pada Dusun Wadukala dari 2 kandidat calon dimenangkan oleh Sumitro sebanyak 45 suara, Dusun Tolo Lembo diungguli oleh Sukirman sebanyak 38 suara dari 4 orang kandidat.

Dusun Duhani, dimenangkan oleh Sugiyanto 45 suara dari 2 kandidat, Dusun Kamunti oleh M Guntur sebanyak 39 suara dari 5 kandidat dan Dusun Monta Baru dimenangkan oleh Syarifuddin sebanyak 27 suara.

Diakui Syarifuddin, pemilihan BPD kali ini berjalan dengan aman dan damai. Tentu saja dengan hadirnya BPD baru ini membawa warna baru bagi Desa Mpili.

“Kita semua berharap mereka mampu bekerjasama dengan pemerintah setempat dan yang paling penting adalah mereka bisa amanah menjalankan tugas,” harapnya.

Sementara itu, anggota BPD terpilih dari Dusun Duhaniiu Sugiyanto menyampaikan rasa bahagianya terpilih menjadi BPD termuda dari semua dusun di Desa Mpili.

“Meski saya termasuk dari kalangan milenial, tapi saya juga akan tetap menjalankan tugas ini sebaik mungkin,” katanya.

*Kahaba-07

Komentar

Kabar Terbaru