MTQ Kota Bima Dibuka Resmi Tanggal 7 September

Kota Bima, Kahaba.- Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kota Bima Tahun 2019 sebentar lagi akan digelar. Salah satu agenda besar umat muslim tersebut rencananya akan dilaksanakan pada 7 – 11 September 2019. Sejumlah persiapan demi persiapan pun terus dilakukan.

Kabag Kesra Kota Bima H Ahmad. Foto: Hardi

Acara syair Islam itu akan diawali dengan Pawai Ta’aruf yang dilaksanakan pada hari Jumat (6/9) pukul 07.00 Wita. Kegiatan dimaksud dirangkaikan dengan memperingati 1 Muharram 1441 Hijriah.

“Titik start pawai di depan Paruga Na’e, rute ke barat belok kanan di Yasin Harapan, tembus ke arena utama kegiatan,” ujar Kabag Kesra Kota Bima H Ahmad, saat ditemui di ruangannya, Kamis (5/9).

Pelaksanaan yang dimulai dengan pembukaan pada malamnya kata dia, akan dibuka langsung oleh Walikota Bima sekaligus dirangkaikan dengan Pengukuhan Pengurus Masjid Agung Kota Bima.

“Pak wali yang akan membuka langsung, jadi persiapan harus benar-benar matang. Soalnya ini MTQ tingkat kota bukan lagi kelurahan,” ucapnya.

Sementara waktu dan tempat pelaksanaan MTQ dibagi menjadi 3 tahapan yakni shift pagi, siang-sore dan shift malam. Untuk mata lomba Kaligrafi Al Quran bertempat di MAN 2 Kota Bima, Cabang Fahmil dan Syahril Quran di Aula Kantor Camat Rasanae Barat. Sementara seluruh golongan seperti Tilawah,  Qiraah dan Tahfidz dilangsungkan di arena utama yakni Masjid Al-Muwahidin Kota Bima.

Demi memberi semangat dan antusisme kepada masyarakat, Ahmad juga menyampaikan janji Walikota Bima memberi bonus kepada juara 1 golongan dewasa putra dan putri.

“Selain hadiah seperti biasanya, pak wali juga akan berikan bonus umroh kepada mereka dengan tujuan untuk memotivasi,” terangnya.

*Kahaba-07

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *