oleh

Sekda Buka Rakor Evaluasi Kinerja RKPD Pemkot Bima

-Kabar Bima-0 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Sekretaris Daerah Kota Bima H Mukhtar Landa membuka kegiatan Rapat Koordinasi Evaluasi Kinerja Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) yang digelar Bappeda dan Litbang Kota Bima, di Aula Kantor Walikota Bima, Kamis (5/9).

Rakor Evaluasi Kinerja RKPD Pemkot Bima.Foto: Dok Hum

Rapat Koordinasi juga dihadiri Staf Ahli Walikota Bima Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, pimpinan perangkat daerah Se Kota Bima, seluruh Kepala Bagian lingkup Sekretariat Daerah Kota Bima, Camat dan lurah.

Kepala Bappeda Litbang Kota Bima H Fakhrunrraji menjelaskan, rapat koordinasi bertujuan untuk mengevaluasi Kinerja RKPD, membangun koordinasi yang baik dalam sistem pemerintahan dan akan ada pengklasifikasian perangkat daerah terhadap pengisian Simone.

“Simone merupakan aplikasi pelaporan realisasi RKPD yang mencakup 2 data, yaitu realisasi anggaran dan realisasi kinerja, yang akan turut memberikan pengaruh terhadap penilaian sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP),” jelasnya.

Sekretaris Daerah Kota Bima dalam sambutannya mengharapkan rapat koordinasi yang tengah diselenggarakan saat ini dapat semakin menguatkan proses koordinasi, baik untuk pengisian data Simone maupun untuk hal lain yang berkaitan langsung dengan RKPD.

“Saya mengharapkan, terselenggaranya rapat pada hari ini juga turut menguatkan sistem koordinasi yang ada ditubuh pemerintah Kota Bima, sehingga tercapai sinergi dan integrasi bagi perkembangan pemerintahan kedepannya,” katanya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru