KKN di 5 Kelurahan, Mahasiswa STT Bima Dilepas Sekda

Kota Bima, Kahaba.- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima H Mukhtar Landa melepas secara resmi Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Teknik (UTT) Bima, di halaman kantor Walikota Bima, Kamis (5/9).

Foto bersama Ketua STT Bima Muhammad Irfan bersama Sekda Kota Bima H Mukhtar dan seluruh dosen dan mahasiswa. Foto: Eric

Kegiatan itu dihadiri Ketua STT Bima Muhammad Irfan, Assisten I Setda H Supratman, Kabag Ekonomi Ruslan, Kabag Umum Muzamil serta dosen dan mahasiswa peserta KKN.

Irfan dalam laporannya menyampaikan, jumlah peserta yang akan melaksanakan pengabdian pada masyarakat berjumlah 75 orang, berasal dari 2 program studi yaitu Teknik Sipil dan Teknik Lingkungan.

Seluruh mahasiswa akan berada pada 5 lokasi kelurahan, dari setiap perwakilan kecamatan di Kota Bima. Di antaranya Kelurahan Ule Kecamatan Asakota, Kelurahan Nae Kecamatan Rasanae Barat, Kelurahan Matakando Kecamatan Mpunda, Kelurahan Kendo Kecamatan Raba dan Kelurahan Lelamase Kelurahan Rasanae Timur.

“Seluruh mahasiswa kami yang akan terjun ke masyarakat ini telah memiliki kualitas SDM yang baik, profesionalisme  serta memiliki sikap religius. Sehingga dapat maksimal mengabdikan diri pada masyarakat,” ujarnya.

Irfan menyampaikan alasan mengapa dipilihnya 5 kelurahan itu. Seperti karena kondisi geografis yang berbeda-beda, sehingga mahasiswa bisa langsung berkomunikasi dengan masyarakat, kemudian mengetahui apa saja yang menjadi kebutuhan.

“Lewat komunikasi tersebut, mahasiswa kami dapat menuangkan ide dan cara berpikir secara terpadu dan komprehensif untuk membantu pembangunan, serta kebutuhan masyarakat di lokasi KKN,” katanya.

Irfan menitipkan pesan kepada seluruh mahasiswa agar selama di lapangan untuk terus membangun koordinasi dengan pemerintah setempat. Selain itu yang terpenting juga adalah komunikasi yang baik dengan masyarakat. Baik itu pencerahan, sharing ilmu, pengalaman serta tenaganya dalam membantu program pembangunan pemerintah.

Sementara itu Sekda Kota Bima H Mukhtar mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas hadirnya mahasiswa KKN STT Bima. Karena dengan ilmu dan pengalaman yang telah dimiliki, dapat membantu pendidikan masyarakat, pembangunan, sosial, keagamaan hingga karakter.

“Saat ini Pemerintah Kota Bima kucurkan dana kelurahan, semoga dengan kehadiran mahasiswa KKN dapat membantu pelaksanaannya di lapangan,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *