Hasil BAP Guru Agama Bermasalah Akan Diserahkan ke BKPSDM

Kota Bima, Kahaba.- Setelah Kabid Dikdas Dinas Dikbud memeriksa KSM, Guru Agama SDN 60 Kota Bima yang tidak mengajar selama 4 bulan, Berita Acara Pemeriksaan (BAP) nya akan diserahkan kepada BKPSDM pekan ini.

Sekretaris Dinas Dikbud H Muhammad Yamin. Foto: Eric

Sekretaris Dinas Dikbud Kota Bima H Muhammad Yamin mengaku, hasil BAP terhadap KSM sudah rampung. Karena selain yang bersangkutan, pihaknya juga telah meminta keterangan pihak sekolah dan masyarakat yang mengetahui rekam jejak KSM.

“Pekan ini BAP nya Inshaa Allah akan diserahkan kepada BKPSDM,” ujarnya, Kamis (5/9).

Yamin menuturkan, berdasarkan hasil BAP, KSM memang mengakui jarang mengajar karena beberapa faktor. Selain kondisi lingkungan belajar di sekolah, kemudian terkendala jarak, juga karena masalah ekonomi yang melilitnya.

“Semua pengakuan telah dituangkan dalam BAP, sehingga bisa menjadi acuan BKPSDM untuk menindaklanjuti,” katanya.

Sementara itu Kabid Pengembangan SDM dan Penilaian Kinerja BKPSDM Kota Bima M Rosyd Rum menambahkan, akan memproses laporan yang akan disampaikan oleh Dinas Dikbud.

“Yang pasti akan kami proses sesuai aturan dan mekanisme.  Tentu saja akan sanski yang diberikan, tergantung dari bentuk pelanggarna yang dilakukan,” tambahnya.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *