oleh

Ini Catatan Fraksi Gerindra Untuk Bupati Bima 

-Kabar Bima-8 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Fraksi Partai Gerindra menyampaikan sejumlah catatan penting untuk Bupati Bima, saat Rapat Paripurna Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi terhadap Raperda APBD Perubahan tahun 2019, Jumat (6/9).

Sejumlah kursi kosong saat paripunra DPRD Kabupaten Bima. Foto: Hardi

Juru bicara Fraksi Gerindra Yasin mengatakan, ada beberapa poin penting yang menjadi catatan untuk menata sejumlah aspek yang memberikan ruang peningkatan potensi daerah.

“Peningkatan itu seperti penataan parkir di Bandara Bima dan potensi lain seperti pajak reklame, pajak PBB, sistem dan mekanisme pelelangan tanah dengan cara lelang langsung dan terbuka,” jelas Yasin.

Kemudian, dari sisi belanja daerah ia meminta agar pemerintah dapat secara cermat memperhatikan skala prioritas program yang sangat mendesak, yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi serta berdampak mengurangi pengangguran.

Tidak hanya itu saja Yasin juga meminta eksekutif dapat menjelaskan mengapa BLUD Rumah Sakit Umum Daerah Bima (RSUD) turun tipe dari C menjadi tipe D. Kemudian meminta transparansi penyelesaian sejumlah aset daerah semisal Losmen Komodo, termasuk proses pembangunan Masjid Agung yang hingga kini belum juga ada realisasi yang jelas.

“Kami juga meminta Bupati Bima mencarikan solusi serta langkah tepat atas anjloknya hasil petani garam dan hasil pertanian lain yang seungguhnya tidak sesuai dengan besarnya biaya pengeluaran selama proses tanam,” katanya.

*Kahaba-07

Komentar

Kabar Terbaru