Sekarang Pembuatan SKCK Bisa di Polsek Bolo

Kabupate Bima, Kahaba.- Untuk membuat SKCK, warga yang ada di Kecamatan Bolo, Madapangga, Donggo, Soromandi, Sanggar dan Tambora tidak perlu lagi ke Polres Kabupaten Bima. Pasalnya, di Polsek Bolo telah melayani pembautan SKCK secara online.

Personil Polsek Bolo saat mencoba alat pembuatan SKCK online. Foto: Ist

Kapolsek Bolo IPTU Juanda mengatakan, saat ini warga yang ada di kecamatan tersebut sudah bisa membuat SKCK di Polsek Bolo, karena di Polsek setempat telah tersedia alat pembuatan SKCK secara online.

“Ada alat pembuatan SKCK yang ditempatkan sini,” ujarnya, Jum’at (6/9).

Kata dia, karena akan melayani warga dari 6 kecamatan, diperkirakan pelayanan di Polsek setempat akan membludak. Karena itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Polres agar menambahkan personil.

“Jika pelayanan membludak, maka personil yang ada tentu tidak akan cukup,” katanya.

Untuk melaksanakan tugas pembuatan SKCK online, salah satu anggota di polsek setempat diikutsertakan dalam pelatihan. Lalu, dilakukan simulasi pembuatan.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar,” ungkapnya.

Teknisi pemasangan alat pembuatan SKCK Doni Firmansyah menyampaikan, program pengadaan mesin pembuatan SKCK online dilakukan berkala disejumlah kabupaten.  Sementara untuk NTB, baru ada 4 titik yang telah memiliki alat tersebut yakni Polres Bima, Polsek Bolo dan di Kabupaten Sumbawa.

“Insya Allah setiap tahun tetap ada penambahan pemasangan alat pembuatan SKCK online,” jelasnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *