Kabar Bima

120 Maba STISIP Ikut PKKBMB

596
×

120 Maba STISIP Ikut PKKBMB

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 120 Mahasiswa Baru (Maba) STISIP Mbojo Bima mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKBMB) STISIP Mbojo Bima.

120 Maba STISIP Ikut PKKBMB - Kabar Harian Bima
Ketua Panitia PKKBMB Mujiburahman. Foto: Ist

Ketua Panitia PKKBMB Mujiburahman menyampaikan, kegiatan dimulai tanggal 5 September – 7 September. Semua peserta akan diberikan materi tiap pos yang akan dilewati.

120 Maba STISIP Ikut PKKBMB - Kabar Harian Bima

Untuk pos pertama panitia, akan memeriksa perlengkapan Maba, pos 2 peserta akan diberikan materi tentang Historis Kampus STISIP, Pos 3 diberikan materi tentang sejarah pergerakan mahasiswa dan pos 4 materi tentang identitas mahasiswa.

“Di Pos 5 Maba akan diberikan materi tentang 4 pilar kebangsaan dan pengenalan UKM serta Himpunan Mahasiswa Jurusan,” ujarnya, Sabtu (7/9)

Mujiburahman juga menyampaikan, kegiatan PKKBMB itu merupakan kegiatan tahunan BEM STISIP Mbojo Bima dan didukung penuh oleh Lembaga Kampus STISIP. Kegiatan itupun dibuka secara resmi oleh Ketua Lembaga Kampus Mukhlis Ishaka. Ia pun berharap agar kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari itu berjalan lancar dan sukses.

“Kami harap semua komponen panitia tetap semangat dan fokus pada kegiatan ini, agar semuanya berjalan sukses,” harapnya.

Sementara itu Ketua Lembaga Kampus STISIP Mbojo Bima Mukhlis Ishaka meminta kepada panitia bisa menjalankan tugasnya dengan baik, sambut mahasiswa baru dengan kecerdasan, jadikan mereka generasi yang sukses. Peserta juga diminta untuk mengikuti semua aturan yang berlaku, karena itu akan membentuk karakter mahasiswa yang berkompeten.

“Selamat datang peserta PKKBMB, jadikan diri kalian sebagai mahasiswa yang dibanggakan oleh STISIP ke depannya,” ucapnya

Selain itu, Mukhlis juga menyampaikan tentang keabsahan tentang legalitas akreditasi kampus. Kini 2 jurusan yang ada di STISIP, yakni Jurusan Komunikasi dan Jurusan Administrasi sudah mendapatkan akreditasi B.

*Kahaba-05