oleh

Masalah Irigasi Sawah, Petani di Wawo Dibacok

-Kabar Bima-9 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Gara-gara persolan air untuk kebutuhan sawah, Ilyas (55) petani asal Desa Maria Kecamatan Wawo dibacok oleh BB (40) yang juga seorang petani di desa yang sama, Minggu (8/9) sekitar pukul 17.30 wita. Korban dibacok diarea ladang So Sambu desa setempat.

Ilyas saat mendapat penanganan medis setelah dibacok. Foto: Ist

Kasubbag Humas Polres Bima Kota IPTU Hasnun menyampaikan, saat itu korban dan temannya Husni menuju ladang menggunakan sepeda motor. Tepat di ladang milik Muhdar, keduanya ditahan oleh pelaku untuk menanyakan kenapa aliran air menuju sawahnya ditahan. Teman korban Husni menjawab, tidak tahu dan tidak pernah menahan aliran air tersebut.

“Pelaku menuduh korban yang menghentikan aliran air menuju sawah dan ladangnya,” ujarnya, Senin (9/9)

Kata Hasnun, karena sudah menuduh korban dan tidak terima dengan jawaban teman korban, pelaku langsung menarik Husni dari atas motor hingga jatuh dan membacok Ilyas hingga mengakibatkan luka serius di bagian leher belakang.

Anggota piket yang menerima laporan adanya kejadian itu langsung menuju lokasi dan membantu korban untuk dibawa ke Puskesmas Wawo. Sedangkan pelaku sudah melarikan diri dan masih dalam pencarian Polsek Wawo.

“Dengan adanya kejadian ini, kami minta agar keluarga korban tidak mengambil tindakan balas dendam dan main hakim sendiri, serahkan kasus tersebut ke polisi,” imbaunya

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru