Baznas Bagikan Zakat Konsumtif Bagi 4000 Guru Honorer dan Sukarela

Kota Bima, Kahaba.- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bima menyalurkan zakat konsumtif pada guru honorer dan sukarela tingkat Sekola Dasar (SD) se-Kota Bima. Penyerahan zakat dilakukan secara simbolis oleh Ketua Baznas Kota Bima H Abakar Haris, didampingi pengurus Baznas H Ramli ke jajaran guru SDN 11 Kota Bima, Senin (9/9).

Jajaran Baznas Kota Bima saat membagikan zakat konsumtif bagi guru sukarela di SDN 11 Kota Bima. Foto: Ist

“Inshaa Allah Baznas menyerahkan zakat konsumtif kepada 4.000 guru honorer dan sukarela yang tersebar di 5 kecamatan,” ujarnya.

Haris berharap, semoga dengan pembagian zakat konsumtif tersebut para tenaga pendidik ekonominya bisa meningkat. Sehingga bisa terbantu untuk spemenuhan kebutuhan.

“Bantuan ini tidaklah besar nilainya, tapi cukup menunjang pemenuhan kebutuhan,” katanya.

Haris menambahkan, zakat yang diterima oleh para guru tersebut merupakan zakat yang bersumber dari ASN lingkup  pemerintah daerah, serta beberapa donatur lain. Setelah dikumpulkan, jajarannya langsung membagikan pada penerima manfaat.

“Melalui bantuan inipula, semoga tenaga pendidik termotivasi untuk terus memberikan pengabdian,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *