Kuliah Umum, Dosen STISIP Paparkan Sistem Informasi Akademik Baru

Kota Bima, Kahaba.- Kampus STISIP Mbojo Bima sudah memiliki Sistem Informasi Akademik yang baru untuk diterapkan. Hal itu dipaparkan oleh Dosen Komunikasi Arief Hidayatullah di depan mahasiswa saat kuliah umum, di Aula Mahasiswa dan Alumni, Senin (9/9).

Kuliah Umum di Kampus STISIP Mbojo – Bima. Foto: Deno

Tema kuliah umum yang diangkat yakni Arah Baru Pengembangan Pendidikan Tinggi Dalam Era Revolusi Industri 4.0.

Arief menyampaikan, Sistem Informasi Akademik itu merupakan program yang akan mempermudah semua proses administrasi, registerasi serta pembelajaran. Jika mahasiswa tidak melaksanakan pendaftaran ulang sesuai jadwal yang ditentukan, maka namanya tidak akan terkafer sebagai mahasiswa STISIP.

“Sistem ini akan mempermudah registrasi keabsahan mahasiswa STISIP Mbojo Bima,” ujarnya.

Kata dia, selain itu STISIP juga memiliki Rencana Pelajaran Semester (RPS). Artinya, jika dosen tidak hadir memberikan mata kuliah secara langsung di kampus, maka mahasiswa bisa kuliah secara online menggunakan Android ataupun Smartphone dengan mengikuti metode yang sudah disediakan kampus.

“Setelah mahasiswa wisuda, kami juga akan menyediakan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) bagi mahasiswa yang memiliki prestasi serta keahlian selama berada di Kampus,” katanya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *