Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Dapat Tambahan 3.000 Buku Baru

Kota Bima, Kahaba.- Koleksi buku pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bima kini terus bertambah. Tambahan berbagai jenis buku baru sebanyak 3000 lebih, akan semakin memperbanyak literasi bacaan pemustaka.

Foto bersama Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bima H Mahfud Bersama Sekretaris Rusdhan AR dan pelajar yang berkunjung. Foto: Eric

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bima H Mahfud menyampaikan, dengan terus bertambah buku bacaan, maka para pemustaka bisa memilih banyak referensi untuk menambah wawasan.

“Saat ini kami sedangkan melakukan pemberian barcode, kemudian nomor seri buku dan stempel. Ini dilakukan, agar saat pemustaka meminjam terbaca dalam sistem,” ujarnya, Selasa (10/9).

Mahfud menuturkan, tambahan 3.000 buku itu seperti buku agama, sejarah, geografi, kesastraan, bahasa, ilmu sosial, ekonomi, biografi serta puluhan jenis lainnya. Semua tambahan buku baru bersumber dari DAK 2019 yang telah dikucurkan sebsesar Rp 200 juta beberapa bulan yang lalu.

Sementara itu pelajar SMAN 1 Kota Bima Laily Khaerunisah mengaku sangat terbantu dengan banyaknya macam buku bacaan baru. Sebagai siswa, cukup banyak tugas dari guru yang diselesaikan dengan mencari referensi pada dinas setempat.

“Kepada pelajar bisa belajar dengan datang langsung pada Dinas Perpustakaan dan Kerasipan, di sini buku – bukunya cukup lengkap,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *