Kabar Bima

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Dapat Tambahan 3.000 Buku Baru

189
×

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Dapat Tambahan 3.000 Buku Baru

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Koleksi buku pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bima kini terus bertambah. Tambahan berbagai jenis buku baru sebanyak 3000 lebih, akan semakin memperbanyak literasi bacaan pemustaka.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Dapat Tambahan 3.000 Buku Baru - Kabar Harian Bima
Foto bersama Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bima H Mahfud Bersama Sekretaris Rusdhan AR dan pelajar yang berkunjung. Foto: Eric

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bima H Mahfud menyampaikan, dengan terus bertambah buku bacaan, maka para pemustaka bisa memilih banyak referensi untuk menambah wawasan.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Dapat Tambahan 3.000 Buku Baru - Kabar Harian Bima

“Saat ini kami sedangkan melakukan pemberian barcode, kemudian nomor seri buku dan stempel. Ini dilakukan, agar saat pemustaka meminjam terbaca dalam sistem,” ujarnya, Selasa (10/9).

Mahfud menuturkan, tambahan 3.000 buku itu seperti buku agama, sejarah, geografi, kesastraan, bahasa, ilmu sosial, ekonomi, biografi serta puluhan jenis lainnya. Semua tambahan buku baru bersumber dari DAK 2019 yang telah dikucurkan sebsesar Rp 200 juta beberapa bulan yang lalu.

Sementara itu pelajar SMAN 1 Kota Bima Laily Khaerunisah mengaku sangat terbantu dengan banyaknya macam buku bacaan baru. Sebagai siswa, cukup banyak tugas dari guru yang diselesaikan dengan mencari referensi pada dinas setempat.

“Kepada pelajar bisa belajar dengan datang langsung pada Dinas Perpustakaan dan Kerasipan, di sini buku – bukunya cukup lengkap,” tambahnya.

*Kahaba-04