Rapat Klinis Anggaran Molor Karena Ketidakhadiran OPD 

Kabupaten Bima,  Kahaba.- Pembahasan Rancangan Pendapatan Daerah (Raperda) APBD Perubahan Tahun 2019 oleh Komisi II DPRD Kabupaten Bima molor, disebabkan sejumlah OPD yang tidak hadir pada pembahasan tersebut.

Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bima saat menunggu kedatangan OPD. Foto: Hardi

Anggota DPRD Kabupaten Bima Komisi II Edy Mukhlis mengatakan, beberapa OPD yang seharusnya hadir pada pembahasan ini adalah PD Wawo, Dinas Pertanian, Dinas Koperasi, Dinas Parawisata, Dinas Perdagangan dan jajaran Sekwan.

“Dari tadi pagi kita tunggu mereka namun sampai sekarang juga tak satu pun kepala OPD yang datang,” ujarnya, Rabu (11/9).

Kata dia,  kehadiran OPD tentu sangat diharapkan, mengingat pembahasan rapat klinis ini sangat urgent dan harus melibatkan eksekutif. Namun sejumlah OPD itu tidak muncul juga.

Sebagaimana jadwal yang telah ditentukan, 3 hari waktu diberikan sejak Senin hingga Rabu, tampaknya tidak cukup untuk mengantarkan para OPD untuk hadir. Untuk itu, akan ada tambahan waktu pada pembahasan klinis anggaran ini.

“Hari ini adalah hari terakhir klinis. Namun saya akan bersurat untuk meminta tambahan waktu satu hari,” kata Edy Mukhlis.

Ia berharap Bupati Bima dapat mengevaluasi para kepala dinas dan jajarannya agar dapat bekerja sesuai dengan baik.

*Kahaba-07

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *