Arus Pendek, 10 Rumah Warga Ngali Terbakar

Kabupaten Bima, Kahaba.- 10 rumah warga Desa Ngali Kecamatan Belo terbakar, Rabu (11/9) sekitar pukul 10.30 wita. Dari jumlah itu, terdapat 3 rumah yang terbakar rata dengan tanah.

Kondisi rumah yang terbakar di Desa Ngali. Foto: Ist

Kapolres Bima AKBP Bagus Satrio Wibowo melalui Kasubbag Humas IPTU Hanafi menyampaikan, berdasarkan keterangan warga sekitar, kebakaran itu berawal dari rumah Yasin akibat konslet aliran listrik. Sehingga menjalar ke 9 rumah warga yang lain. Api berhasil dipadamkan setelah anggota Polsek dan warga sekitar datang dengan alat seadanya, sehingga api pun tidak meluas.

Atas musibah itu, Yasin mengalami kerugian Ratusan juta. 1 unit motor dan 1 unit mesin pompa air serta rumahnya hangus terbakar.

“Rumah milik Sulaiman dan Rufiah juga mengalami kerugian ratusan juta, karena sepeda motor dan mesin pompa air serta rumahnya ikut terbakar sampai hangus,” ujarnya.

Selain 3 rumah itu kata Hanafi, ada 3 rumah yang mengalami rusak berat dan 4 rumah yang rusak ringan. Rumah yang rusak berat yakni rumah panggung 9 tiang milik Arina dengan kerugian sekitar Rp 70 juta, rumah panggung 12 tiang milik Mulyadin dengan jumlah kerugian sekitar Rp100 juta, rumah panggung 12 tiang milik Asima dengan kerugian mencapai Rp100 juta.

Sedangkan 4 rumah yang mengalami rusak ringan adalah rumah panggung 12 tiang milik H Hati, rumah 12 tiang milik Durhama, rumah panggung 12 tiang milik Fauzi dan rumah panggung 12 tiang milik Idris dan mengalami kerugian sekitar puluhan juta.

“Beruntung dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa,” katanya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *