oleh

BNNK Bima Sosialisasi Bahaya Narkoba di SDN 29 Kota Bima

-Kabar Bima-17 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Menjaga generasi bangsa dari bahaya virus narkoba, BNNK Bima melaksanakan sosialisasi bahaya narkoba di SDN 29 Kota Bima, Kamis (12/9). Kegiatan tersebut diikuti siswa kelas 5 dan 6 dan juga dihadiri para orang tua siswa.

Foto bersama Kepala BNNK Bima, Kepala SDN 29 Kota Bima dan siswa kampanye stop narkoba. Foto: Ist

Kepala BNNK Bima AKBP Hurri Nugroho menyampaikan, pelajar harus diberikan pemahaman bahaya narkoba mulai dari tingkat SD. Sebab, sosialisasi dini perlu dilaksanakan untuk menjaga mereka dari laten narkoba.

“Jika generasi ini tidak dijaga dengan baik, masa depan mereka terancam,” katanya.

Dalam hal itupun menurutnya, peran orang tua siswa sangat penting untuk menjaga pergaulan anak-anaknya. Orang tua harus pintar memilih teman anaknya, jangan buah hati salah bergaul dan menjadi korban virus narkoba.

*Kita harus sama-sama menjaga generasi bangsa, terutama peran orang tua yang harus lebih peka terhadap kondisi pergaulan anak,” ajaknya

Hurri juga mengimbau agar semua pihak tetap memiliki komitmen yang sama untuk memberantas segala jenis narkotika yang ada di Bima.

Sementara itu Kepala SDN 29 Kota Bima Tuti Haryati menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran BNNK Bima. Karena telah meluangkan waktu untuk menyampaikan bahaya narkoba. Tentu saja ini menurutnya, sekaligus menyiapkan mental dan psikologis siswa jelang masuk ke tahap sekolah menegah pertama.

“Anak–anak ini adalah generasi bangsa, yang kelak akan menjadi calon pemimpin,” tambahnya.

*Kahaba-04/05

Komentar

Kabar Terbaru