Selama Operasi Patuh, Polres Bima Kota Tilang 1.001 Kendaraan

Kota Bima, Kahaba.- Operasi Patuh Gatarin 2019 sudah selesai. Operasi serentak yang dilaksanakan se-Indonesia itu di mulai tanggal 29 Agustus hingga 11 September. Dari operasi tersebut, Polres Bika Kota telah menilang sebanyak 1.001 kendaraan dengan sejumlah jenis pelanggaran.

Operasi Patuh Gatarin digelar Polres Bima Kota di jalur Taman Ria. Foto: Deno

Kasat Lantas Polres Bima Kota IPTU Risqi Ardian menyampaikan, jumlah kendaraan yang ditilang pada Operasi Patuh sekarang menurun dibanding tahun 2018. Tahun lalu, pihaknya menilang 1.683 kendaraan.

“Yang ditilang pada opearsi ini didominasi kendaraan Roda 2 dengan jumlah 997 unit, roda 4 hanya 4 unit. Dengan turunnya jumlah kendaraan yang ditilang tersebut, berarti kesadaran masyarakat sudah mulai meningkat,” katanya, Jumat (13/9).

Menurut Kasat, sejumlah pelanggaran yang ditemui petugas saat operasi seperti pengendara tidak menggunakan helm, tidak ada kelengkapan surat kendaraan, tidak memiliki SIM, tidak menggunakan sabuk pengaman serta melawan arus dan melanggar aturan lalu lintas lain.

“Ke depanya kami minta masyarakat lebih patuh dan taat. Karena mentaati aturan lalu lintas akan menjauhkan pengendara dari kecelakaan,” sarannya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *