Kabar Bima

Apresiasi Walikota Bima yang Bagi-Bagi Gaji, Syamsurih: Ini Luar Biasa Sekali

299
×

Apresiasi Walikota Bima yang Bagi-Bagi Gaji, Syamsurih: Ini Luar Biasa Sekali

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Ketua DPRD Kota Bima mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Walikota Bima, membagikan gaji dan tunjangan di warga Kelurahan Rabadompu Barat, Sabtu (14/9). (Baca. Walikota Bima Bagi-Bagi Uang Gaji dan Tunjangan Setahun Kepada Warga)Apresiasi Walikota Bima yang Bagi-Bagi Gaji, Syamsurih: Ini Luar Biasa Sekali - Kabar Harian Bima

Ketua DPRD Kota Bima Syamsurih. Foto: Ist”Ini sangat luar biasa sekali,” puji Ketua DPRD Kota Bima Syamsurih, Sabtu (14/9)

Apresiasi Walikota Bima yang Bagi-Bagi Gaji, Syamsurih: Ini Luar Biasa Sekali - Kabar Harian Bima

Menurut dia, jika bisa disejajarkan, Walikota Bima ini sama bersikap seperti Bupati Kepulauan Syla Maluku Utara Hendrata Theas, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan, dan Mantan Walikota Solo Joko Widodo. Karena gaji tunjangan mereka juga dibagikan kepada masyarakat.

Jika dilihat kata dia, uang yang dibagikan itu gaji dan tunjangan selama HM Lutfi menjadi Walikota Bima. Ia memperkirakan, uang yang dibagikan itu sebesar ratusan juta.

“Uang itu tentu saja bukan hanya dibagikan ke warga Kelurahan Rabadompu Barat, tapi pasti untuk warga kelurahan lain,” katanya.

Ditanya apa kebutuhan hidup untuk Walikota Bima jika gaji dan tunjangan dibagikan ke masyarakat? Syamsurih mengungkapkan, Walikota Bima itu memiliki usaha air minum, uang pendapatan sebulan mencapai ratusan juta itu sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Uang usaha beliau cukup besar,” ujarnya.

Menurut dia, keinginan membagikan uang ini tidak pernah disampaikan saat kampanye dulu. Selama dirinya menjadi bendahara koalisi Lutfi-Feri, tidak ada perbicangan soal pembagian uang tersebut.

“Ini murni sikap dermawan beliau, bukan pencitraan,” tegasnya.

Sebagai Ketua DPRD Kota Bima dan sebagai seorang politisi, Syamsurih tentu saja merasa malu melihat sikap terpuji dari Walikota Bima. Selama 5 tahun dirinya menjadi wakil rakyat, justru tidak pernah melakukan hal itu.

“Malu saya sebagai ketua DPRD Kota Bima ini,” ucapnya.

Ia berharap, Walikota Bima bisa terus melakukan ini. Bukan saja di satu kelurahan, tapi semua kelurahan yang ada di Kota Bima.

“Di Kota Bima ini ada 41 Kelurahan, Walikota Bima juga harus melakukan hal yang sama untuk semua warganya,” ingin Duta PAN itu.

*Kahaba-01